Kompas TV olahraga sepak bola

Bournemouth vs Liverpool Malam Ini, Jurgen Klopp Jadikan Arsenal Sebagai Cermin

Kompas.tv - 11 Maret 2023, 09:50 WIB
bournemouth-vs-liverpool-malam-ini-jurgen-klopp-jadikan-arsenal-sebagai-cermin
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, dalam laga Liga Inggris antara Liverpool dan West Ham United di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu 19 Oktober 2022. (Sumber: AP Photo/Jon Super)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

BOURNEMOUTH, KOMPAS.TV - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menjadikan Arsenal sebagai cermin diri dalam menyongsong laga tandang pekan 17 Liga Inggris 2022-23 ke markas Bournemouth. 

Duel Bournemouth vs Liverpool ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Vitality, Sabtu (11/3/2023) mulai pukul 19.30 WIB. 

Liverpool bertandang ke Vitaliity dengan modal mentereng. The Reds baru saja meraih kemenangan spektakuler 7-0 atas Manchester United pada pekan 26 lalu. 

Kemenangan itu menempatkan Liverpool ke peringkat lima klasemen Liga Inggris 2022-23 dengan raihan 42 poin dari 25 laga. 

Baca Juga: Jurgen Klopp Hormati Keputusan Roberto Firmino Tinggalkan Liverpool di Akhir Musim

Sementara itu, Bournemouth dalam kondisi yang kontras. The Cherries merupakan juru kunci sementara. Mereka baru mengumpulkan 21 poin dari 25 penampilan. 

Kendati demikian, Bournemouth menunjukkan diri bahwa mereka bisa merepotkan tim-tim papan atas. 

Pekan 26 lalu, Bournemouth nyaris mengalahkan sang pemuncak klasemen Arsenal di Stadion Emirates. The Cherries secara mengejutkan mampu unggul 2-0 lebih dahulu. 

Akan tetapi, keberuntungan belum berpihak pada Bournemouth. Pada 20 menit akhir pertandingan, Arsenal mampu mencetak tiga gol. Akhirnya, The Cherries kembali melalui pekan tanpa poin. 

Kekalahan kontra Arsenal itu menjadi sorotan tersendiri bagi Jurgen Klopp. Menurutnya, Arsenal hanya menang beruntung atas Bournemouth. 

Pelatih asal Jerman itu enggan menganggap remeh Bournemouth. 

"Pada laga terakhir semua orang melihat seberapa banyak Arsenal mendapatkan momen yang sangat bagus. Betapa mereka harus berjuang dengan keberuntungan." kata Klopp, dikutip dari Metro.

Baca Juga: Arsenal Menang Dramatis Usai Tertinggal Dua Gol Lebih Dulu, Arteta: Ini Momen Paling Emosional

"Saya 100 persen yakin jika Bournemouth akan bertarung gila-gilaan dan itu menjadi sesuatu yang harus kami perkirakan," imbuhnya. 

Apabila menilik peluang menang, Liverpool memang lebih difavoritkan. Pasalnya, dalam perjumpaan pertama kedua tim yang terjadi di Stadion Anfield, Liverpool mampu menang 9-0 atas Bournemouth. 


 



Sumber : Kompas TV/Metro


BERITA LAINNYA



Close Ads x