Kompas TV olahraga sepak bola

Jurgen Klopp Hormati Keputusan Roberto Firmino Tinggalkan Liverpool di Akhir Musim

Kompas.tv - 10 Maret 2023, 20:44 WIB
jurgen-klopp-hormati-keputusan-roberto-firmino-tinggalkan-liverpool-di-akhir-musim
Striker Liverpool, Roberto Firmino, mendapatkan berkah dengan absennya Darwin Nunez. Firmino sudah mencetak 3 gol dan 3 assist dari 2 laga terakhirnya di Liga Inggris 2022. (Sumber: AP Photo/Jon Super)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Jurgen Klopp menghormati keputusan Roberto Firmino yang memilih untuk meninggalkan Liverpool pada akhir musim ini saat kontraknya berakhir. 

Pemain depan asal Brasil itu telah memutuskan untuk memulai babak baru dalam kariernya sekaligus mengakhiri pengabdian delapan tahun di Anfield. 

Ketika mendengar keputusan Firmino itu, Klopp mengaku sempat terkejut. Tapi pelatih asal Jerman itu juga memahami alasan keputusan tersebut diambil oleh sang pemain. 

"Ya, dia memberi tahu saya. Terkejut? Ya, sedikit tapi saya tidak kaget, sebenarnya itu hal yang biasa dilakukan," kata Klopp, Jumat (10/3/2023), dikutip dari laman resmi Liverpool. 

“Itu bisa berjalan dua arah dan ini satu dan saya sangat menghormati itu. Ini benar-benar normal dalam hubungan panjang seperti ini yang kami miliki dan Bobby miliki dengan klub dan dengan sebagian besar pemain dan hal-hal seperti ini, dan tentu saja dengan para penggemar," lanjutnya. 

“Ini cukup istimewa dan saya menyukai sambutan yang dia dapatkan ketika dia bermain melawan United."

"Dia memberi tahu saya dan kemudian satu-satunya hal lain yang dia katakan adalah, 'Sekarang saya ingin membawa cerita yang luar biasa ini ke akhir yang positif.' Jadi, begitulah."

"Dia sepenuhnya di sini dan sepenuhnya berkomitmen, seperti yang bisa dibayangkan semua orang. Dan hanya itu yang perlu kita ketahui," tutur Klopp. 

Baca Juga: Cetak Total 129 Gol dari 203 Pertandingan, Mohamed Salah Jadi 'Top Scorer' Sepanjang Masa Liverpool!

Lebih lanjut, mantan pelatih Borussia Dortmund itu juga yakin apabila Firmino kembali datang ke Anfield dengan seragam tim lain, pemain bernomor punggung 9 itu tetap akan disambut hangat oleh penggemar. 

“Tidak ada waktu untuk perpisahan atau apa pun pada saat ini, ada cukup waktu untuk itu nanti di musim ini," lanjutnya.

"Kapan pun dia akan kembali, semua orang tahu bahwa lagu itu akan tetap ada untuk waktu yang sangat lama di telinga semua orang, saya cukup yakin."

"Tidak masalah. Saya pikir dia adalah salah satu pemain yang bahkan ketika dia datang dengan tim lawan, orang akan sangat senang melihatnya," pungkasnya. 

Firmino mencetak satu gol saat Liverpool menghancurkan Manchester United dengan skor 7-0 di pertandingan Liga Inggris akhir pekan lalu. 

Di laga selanjutnya, Mohammed Salah dkk akan melakoni partai tandang melawan Bournemouth pada Sabtu (11/3/2023). 

The Reds saat ini masih berada di posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 42 poin dari 25 pertandingan.  

Baca Juga: Manchester United Dibantai Liverpool 7-0, Erik Ten Hag Beri Tanggapan


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x