Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Liverpool vs Manchester United 7-0: Striker The Reds Panen Brace, Setan Merah Hancur Lebur

Kompas.tv - 6 Maret 2023, 01:33 WIB
hasil-liverpool-vs-manchester-united-7-0-striker-the-reds-panen-brace-setan-merah-hancur-lebur
Cody Gakpo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang David de Gea dalam pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs Manchester United di Anfield, Minggu (5/3/2023). (Sumber: Twitter Premier League)

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Hasil pertandingan Liverpool vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris 2022/23, Minggu (5/3/2023) malam adalah 7-0 untuk kemenangan The Reds. Cody Gakpo, Darwin Nunez, dan Mohamed Salah sama-sama mencetak dwigol alias brace dalam laga ini.

Dalam laga ini, Juergen Klopp memberikan kejutan dengan tidak menurunkan Stefan Bajcetic. Pelatih asal Jerman itu menurunkan trio gelandang Jordan Henderson, Fabinho, dan Haryev Elliott.

Sementara itu, Manchester United tampil dengan formasi andalan 4-2-3-1. Erik ten Hag masih mempercayai trisula Marcus Rashford, Antony, dan Wout Weghorst yang disokong oleh Bruno Fernandes.

Tim tuan rumah berupaya mengendalikan permainan sejak awal laga. Mohamed Salah dan kawan-kawan mencoba mencari celah di lini pertahanan Setan Merah tetapi beberapa kali gagal.

Ketika laga memasuki menit ke-20, The Reds sempat dua kali mengancam melalui Andrew Robertson dan Darwin Nunez. Namun, upaya keduanya dimentahkan oleh tindakan brilian Lisandro Martinez.

Manchester United sendiri sempat beberapa kali mengancam melalui aksi Marcus Rashford, Bruno Fernandes, dan Antony. Bahkan, Setan Merah sempat mencetak gol pada menit 41. Namun, gol Casemiro ini dianulir wasit karena sang pemain terjebak offside.

Jelang babak pertama berakhir, Liverpool sukses unggul melalui tembakan terarah Cody Gakpo. Penyerang asal Belanda ini menyarangkan bola ke sudut gawang David de Gea usai dikirimi umpan terobosan Andrew Robertson. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Liverpool lekas menggandakan keunggulan. Pada menit 47, memanfaatkan kesalahan lini pertahanan lawan, Harvey Elliot mengirimkan umpan silang yang sukses dijaringkan Darwin Nunez.

Selang tiga menit, Liverpool memperbesar skor menjadi 3-0. Berawal dari akselerasi Mohamed Salah dari sayap kanan, Cody Gakpo mendapat ruang tembak di sudut sempit dan berhasil menaklukkan David de Gea.

Pesta Liverpool berlanjut pada menit 66. Sepak pojok Manchester United justru berbuah petaka. Pasalnya, sapuan bek Liverpool segera menjadi serangan balik yang dikonfirmasi Salah dengan tembakan keras ke gawang De Gea. Skor 4-0.

Pada menit 75, Darwin Nunez mencetak brace sekaligus menggarami kesengsaraan United. Striker asal Uruguay itu menanduk bola ke sudut gawang De Gea memanfaatkan umpan silang Jordan Henderson.

Pada menit 83, giliran Mohamed Salah yang mencetak brace. Memanfaatkan kemelut di mulut gawang, penyerang asal Mesir itu menceploskan bola ke gawang De Gea.

Pada menit 88, Roberto Firmino yang baru masuk merampungkan penghancuran Setan Merah. Firmino sukses mengecoh De Gea di muka gawang usai menerima umpan Mohamed Salah.

Kemenangan telak 7-0 ini menjadi kemenangan terbesar Liverpool atas Manchester United sepanjang sejarah. Terakhir kali Liverpool mencetak tujuh gol ke gawang Manchester United itu pada 1895. Klub berjuluk Setan Merah tersebut masih bernama Newton Heath.

Susunan pemain Liverpool vs Manchester United

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Harvey Elliott, Fabinho, Jordan Henderson; Mohamed Salah, Cody Gakpo, Darwin Nunez.

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Casemiro, Fred; Antony, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Wout Weghorst.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x