Kompas TV olahraga sepak bola

Nasib Tak Jelas di Manchester United, Mason Greenwood Dapat Tawaran dari Klub Turki

Kompas.tv - 3 Maret 2023, 05:05 WIB
nasib-tak-jelas-di-manchester-united-mason-greenwood-dapat-tawaran-dari-klub-turki
Penyerang Manchester United Mason Greenwood ditahan pihak kepolisian atas dugaan kasus pemerkosaan dan penyerangan. (Sumber: Associated Press Photo)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Penyerang Manchester United, Mason Greenwood, dilaporkan mendapat tawaran bergabung dari sejumlah klub asal Turki. 

Pria berusia 21 tahun itu didakwa dengan percobaan pemerkosaan, perilaku menguasai dan pemaksaan serta penyerangan pada Oktober tahun lalu. 

Akibat tindakannya itu, Greenwood diskors oleh Manchester United dan tidak pernah tampil atau berlatih dengan klub. 

Bulan lalu, tuduhan kepada Greenwood telah dibatalkan oleh Crown Prosecution Service (CPS) tapi pihak Setan Merah belum memberikan kejelasan mengenai nasibnya. 

Sekarang, menurut laporan The Telegraph, situasi Greenwood itu menarik perhatian sejumlah klub asal Turki. Manchester United pun disebut sudah mendapat tawaran peminjaman atas pemain berkebangsaan Inggris tersebut. 

Meski begitu, belum ada langkah kongkret yang dilakukan klub-klub peminat Greenwood itu. Jendela transfer di Turki sendiri masih dibuka hingga 5 Maret mendatang. 

Setelah bulan lalu, CPS membatalkan tuduhan kepada Greenwood, Manchester United menegaskan bahwa mereka akan "melakukan prosesnya sendiri sebelum menentukan langkah selanjutnya".

Baca Juga: Buntut Dugaan Perkosaan dan Penganiayaan, Nike Putus Kerja Sama dengan Mason Greenwood

"Manchester United mencatat keputusan Layanan Kejaksaan Mahkota bahwa semua tuduhan terhadap Mason Greenwood telah dibatalkan," bunyi pernyataan resmi klub. 

"Klub sekarang akan melakukan prosesnya sendiri sebelum menentukan langkah selanjutnya. Kami tidak akan memberikan komentar lebih lanjut sampai proses itu selesai," demikian pernyataan tersebut. 

Greenwood - yang memiliki kontrak 70.000 poundsterling per pekan hingga 2025 dengan opsi satu tahun lagi di United - masih belum jelas nasibnya meski dirinya sudah bebas dari tuntutan. 

Erik ten Hag dipahami telah berbicara dengan Greenwood untuk memeriksa kondisi mental dan fisiknya dan mengatakan kepadanya bahwa dia 'senang' tuduhan itu dibatalkan.

Akan tetapi menurut The Times, skuad MU terpecah mengenai rencana kembalinya Greenwood ke tim. 

Beberapa pemain khawatir dengan kembalinya Greenwood akan menggangu kekompakan tim,  tapi ada pula pemain yang tak masalah jika produk akademi Manchester United itu kembali ke skuad.  

Baca Juga: Mason Greenwood Dibebaskan dari Penjara usai Diberi Jaminan Bersyarat oleh Hakim


 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x