Kompas TV olahraga sepak bola

Susunan Pemain Timnas U20 Indonesia vs Irak, Shin Tae-yong Turunkan Skuad Terbaik

Kompas.tv - 1 Maret 2023, 19:04 WIB
susunan-pemain-timnas-u20-indonesia-vs-irak-shin-tae-yong-turunkan-skuad-terbaik
Timnas U20 Indonesia meraih kemenangan 4-0 atas Fiji dalam turnamen mini yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (17/2/2023). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

TASHKENT, KOMPAS.TV - Shin Tae-yong menurunkan susunan pemain terbaik saat Timnas U20 Indonesia menghadapi Irak di laga perdana Piala Asia U20 2023, Rabu (1/3/2023). 

Dalam duel Timnas U20 Indonesia vs Irak yang digelar di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Daffa Fasya ditunjuk sebagai kiper oleh Shin Tae-yong untuk menjadi tembok di bawah mistar gawang. 

Untuk posisi bek, dalam formasi 3-4-3, ada trio Muhammad Ferrari yang juga kapten tim, Kakang Rudianto dan Sulthan Zaky. 

Sementara di posisi gelandang, dengan absennya Zanadin Fariz, Arkhan Fikri pun menjadi tumpuan utama. 

Arkhan akan berduet dengan Achmad Maulana dengan ditemani Dzaky Asraf dan Dony Tri Pamungkas di kedua sisi sayap. 

Di barisan penyerangan, tak diikutsertakannya Marselino Ferdinan membuat Ronaldo Kwateh sekarang menjadi harapan utama Timnas U20 untuk jadi pembeda. 

Skill individu pemain yang saat ini merumput bersama klub Turki Bodrumspor itu diharapkan bisa menjadi solusi apabila terjadi kebuntuan di lini depan. 

Nico Alfrianto juga diturunkan sebagai winger kanan untuk memberi suplai umpan matang kepada Hokky Caraka yang menjadi ujung tombak. 

Baca Juga: Piala Dunia U20, Erick Thohir: Habis dari Piala Asia, Timnas akan TC Lama di Luar Negeri

Selain menurunkan skuad terbaiknya, Shin Tae-yong juga masih punya opsi pemain lain di bangku cadangan. 

Nama-nama pemain seperti Hugo Samir, Ginanjar Wahyu hingga Rabbani Tasnim bisa dimasukkan di babak kedua untuk memberikan perubahan di tengah pertandingan. 

Susunan Pemain Timnas U20 Indonesia vs Irak

Indonesia U20: Daffa Fasya (PG); Kakang Rudianto, Muhammad Ferrari, Sulthan Zaky, Arkhan Fikri, Achmad Maulana, Dzaky Asraf, Dony Tri Pamungkas, Nico Alfrianto, Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka

Pelatih: Shin Tae-yong

Irak U20: Hussein Hasan (PG); Sajjad Mohammed, Adam Talib, Muslim Mousa, Kadhim Raad, Abdulrazzaq Qasim, Hayder Abdulkareem, Abbas Majid, Abbas Fadhil, Ali Jasim, Charbel Awni

Pelatih: Emad Mohammed

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas U20 Indonesia vs Irak, Kick-off Pukul 19.00 WIB



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x