Kompas TV olahraga sepak bola

Komisi X DPR Sayangkan Zainudin Amali PIlih PSSI daripada Kursi Menpora

Kompas.tv - 21 Februari 2023, 13:46 WIB
komisi-x-dpr-sayangkan-zainudin-amali-pilih-pssi-daripada-kursi-menpora
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan bahwa Zainudin Amali telah menyatakan mundur dari kursi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) secara informal.  (Sumber: Kompas.com/Dian Erika)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf menyanyangkan keputusan Zainudin Amali yang lebih memilih fokus ke PSSI dan meninggalkan kursi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). 

Seperti diketahui, Zainudin Amali terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI 2023-2027 dalam Kongres Luar Biasa PSSI (KLB PSSI) yang berlangsung di Jakarta, 16 Februari lalu. 

Dede Yusuf menyebut prestasi cabang lahraga Indonesia mengalami peningkatan pada masa kepemimpinan Zainudin Amali sebagai menteri. 

"Kami prinsipnya menyayangi Pak Zainudin Amali mengapa mengambil posisi PSSI," kata Dede Yusuf, Senin (20/2/2023) dikutip dari Tribunnews. 

Baca Juga: Jokowi Benarkan Zainudin Amali Mundur dari Menpora: Secara Resmi Belum, Informal Sudah

"Karena beliau sangat baik sebagai Menpora, terlihat dari prestasi-prestasi sea games dan berbagai event-event internasional yang meningkatkan kompetensi dan prestasi," sambungnya.

Meskipun demikian, pihak Dede Yusuf menghargai keputusan yang diambil oleh Zainudin Amali.

Amali sendiri telah mendapatkan izin dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk fokus mengurusi sepak bola dan mundur dari kursi Menpora. 


 

"Ya artinya itukan pilihan, belum lagi kita kan baru saja menghasilkan sebuah undang-undang keolahragaan di mana saya dan beliau langsung yang pegang kendali," ucap Dede Yusuf.

Baca Juga: Soal Pengganti Zainudin Amali sebagai Menpora, Airlangga: Tergantung Jokowi, Kader Golkar Banyak

"Poinnya adalah kami menyayangkan lah, kami menyayangkan keputusan Pak Zainudin untuk jika harus memilih salah satu diantara dua ini," pungkas politisi Partai Demokrat itu. 

Amali akan mengurus PSSI bersama dengan Ketua Umum Erick Thohir, Wakil Ketua Umum  Ratu Tisha Destria, serta jajaran anggota Komite Eksekutif (Exco). 

Fokus pertama PSSI kepengurusan terbaru ini adalah memberantas mafia bola dan menyukseskan gelaran Piala Dunia U20 2023 yang mulai bergulir 20 Mei mendatang. 



Sumber : Kompas TV/Tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x