Kompas TV olahraga sepak bola

Izin ke Jokowi Mau Fokus ke Sepak Bola, Menpora: Masa Seperti Ini Harus DIterjemahkan Panjang

Kompas.tv - 21 Februari 2023, 05:39 WIB
izin-ke-jokowi-mau-fokus-ke-sepak-bola-menpora-masa-seperti-ini-harus-diterjemahkan-panjang
Menpora sekaligus Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali menegaskan diri akan fokus kepada sepak bola. (Sumber: Antara Photo)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menegaskan diri akan fokus mengurus sepak bola. 

Pernyataan itu disampaikan Amali dalam konferensi pers pasca pertemuan antara pengurus PSSI 2023-2027 dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (20/2/2023). 

Seperti diketahui, Amali terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI baru dalam Kongres Luar Biasa PSSI (KLB PSSI) yang digelar di Jakarta, 16 Februari 2023 lalu. 

Baca Juga: Kata Istana Soal Zainudin Amali Mundur dari Jabatan Menpora

Menpora Zainudin Amali mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo menyerahkan setiap keputusan kepada dirinya.

Kepad awak media, dirinya telah memilih untuk fokus mengurus sepak bola. 


 

Berdasarkan pernyataan Zainudin Amali, Presiden Joko Widodo telah memberi izin dan memahami keputusan tersebut.

"Tadi saya secara pribadi sudah melapor kepada Pak Presiden dan tentu juga beliau sudah mengetahui tentang saya terpilih sebagai salah satu Wakil Ketua Umum PSSI, dan beliau menyerahkan kepada saya," kata Zainudin Amali dilansir dari YouTube Sekertariat Presiden.

Baca Juga: Erick Thohir Sebut FIFA Berharap Indonesia Bisa Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2040

"Saya menyampaikan kepada teman-teman, saya harus memilih dan saya sampaikan kepada Pak Presiden, 'Bapak, saya akan fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola, menjadi pengurus PSSI'."

"Itu dipahami oleh beliau, dan beliau menyampaikan kepada saya, saya diizinkan untuk konsentrasi dan fokus kepada sepak bola," ucapnya. 

Pernyataan tersebut menimbulkan pertanyaaan. Pasalnya, Amali tidak secara gamblang jika dirinya mundur dari posisinya sekarang sebagai Menpora dan fokus menjadi Wakil Ketua Umum PSSI. 

Saat ditanya lebih lanjut oleh awak media, Amali hanya menegaskan pernyataan tersebut tidak perlu diterjemahkan lebih lanjut. 

"Sudah, jangan dijelasin panjang-panjang lagi itu, masa kalian tanya lagi? Jadi beliau (Presiden) sudah mengizinkan saya untuk fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola, sudah," kata Amali.

Baca Juga: Jokowi Bertemu Pengurus Baru PSSI, Erick Thohir: Tak Ada Intervensi

"Masa yang begitu harus diterjemahkan panjang-panjang lagi," kata Menpora sembari tertawa. 




Sumber : Kompas TV/Youtube Sekertariat Presiden


BERITA LAINNYA



Close Ads x