Kompas TV olahraga sepak bola

Erick Thohir Terpilih Jadi Ketum PSSI, Jokowi Berharap Bisa Mereformasi Total Sepak Bola Indonesia

Kompas.tv - 16 Februari 2023, 13:24 WIB
erick-thohir-terpilih-jadi-ketum-pssi-jokowi-berharap-bisa-mereformasi-total-sepak-bola-indonesia
Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap Ketua Umum PSSI yang baru, Erick Thohir dapat mereformasi sepak bola Indonesia.. (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap Ketua Umum PSSI yang baru, Erick Thohir dapat mereformasi sepak bola Indonesia. 

Seperti diketahui, Menteri BUMN Erick Thohir berhasil menjadi Ketum PSSI periode 2023-2027 usai mengalahkan para pesaingnya di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar di Hotel Shanri-La, Jakarta, Kamis (16/2/2023). 

Erick mendapatkan 64 suara dari voters, mengalahkan pesaing terdekatnya, Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti yang memeroleh 22 suara. 

Jokowi berharap Ketum PSSI yang baru dapat mereformasi sepak bola Indonesia. 

“Pemerintah tidak ikut ikutan di sana (KLB PSSI) sesuai dengan statuta,” kata Presiden usai membuka pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Tahun 2023, di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis, (16/2/2023), dikutip dari Tribunnews. 

Baca Juga: Gantikan Iwan Bule, Erick Thohir Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI

“Kita harapkan dengan ketua yang baru nanti terjadi reformasi total ini harapan dari kita."


 

“Sehingga persepakbolaan kita menjadi hidup dan bisa paling tidak Asean step pertama bisa kita pegang, dan Asia step yang kedua bisa kita pegang, harapan pemerintah itu saja,” katanya.

Sementara itu, La Nyalla Mattalitti legawa dengan hasil KLB PSSI. Meskipun tidak menang, dirinya tetap mendukung kepengurusan Erick Thohir. 

"Saya akan tetap mendukung kepemimpinan Erick Thohir," kata La Nyalla usai KLB, dilansir dari Breaking News KOMPAS TV, Kamis (16/2/2023). 

"Saya legawa. Ini semua takdir, kita bisa berusaha semaksimal mungkin. Tapi kalau tidak dicapai, kita diselematkan oleh Allah," ujarnya. 

Baca Juga: Iwan Bule: PSSI Dapat Lahan 50 Hektare di Ibu Kota Nusantara

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x