Kompas TV olahraga sepak bola

Resmi Lengser dari Kursi Ketum PSSI, Iwan Bule: Saya Titip Timnas Indonesia

Kompas.tv - 16 Februari 2023, 11:36 WIB
resmi-lengser-dari-kursi-ketum-pssi-iwan-bule-saya-titip-timnas-indonesia
Mochamad Iriawan atau Iwan Bule saat di Malang, Jawa Timur, Minggu (2/10/2022). Hari ini, Kamis (16/2/2023) ia resmi lengser dari posisi Ketum PSSI. (Sumber: KOMPAS.com/SUCI RAHAYU)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mochamad Iriawan resmi lengser dari Ketua Umum PSSI pada Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar hari ini, Kamis (16/2/2023) di Jakarta. 

Dalam pidatonya, Iwan Bule, sapaannya, berterima kasih kepada banyak pihak serta menitipkan pesan penting, yaitu soal Timnas Indonesia, terutama soal prestasi. 

Iwan Bule masih yakin, Timnas Indonesia masih bisa lebih kuat lagi dan berpretasi hingga sampai 100 besar dunia dalam rangking FIFA. 

"Hari ini di dalam forum terhormat, saya Mochamad Iriawan mengakhiri masa bakti sebagai Ketua Umum PSSI," kata Mochamad Iriawan, Kamis diikuti dari Breaking News Kompas TV. 

Baca Juga: Kongres Luar Biasa Pemilihan Ketum PSSI, Iwan Bule: Semua Calon Punya Visi Misi yang Diunggulkan!

"Dalam kesempatan ini, saya berterima kasih kepada seluruh staf selama 3 tahun 3 bulan," ucap dia," jelasnya. 

"Saya berterima kasih ikut mengembangkan organisasi PSSI dan membangun timnas yang jadi kebanggaan kita," tutur Iwan Bule. 

Di akhir pidatonya, pensiunan jenderal polisi bintang tiga itu memberi pesan penting kepada para pengurus dan calon ketum baru PSSI yang terpilih nanti untuk mengurusi Timnas Indonesia. 

Apalagi, katanya, dalam periode kepengurusan dirinya di PSSI belum berhasil membangun training centre atau pusat pelatihan khusus bagi Timnas Indonesia. 

"Saya titipkan timnas, saya titipkan kompetisi, saya titipkan sepak bola Indonesia kepada pengurus baru. Terima kasih," ucap Iwan Bule diikuti tepuk tangan para hadirin. 

Baca Juga: Link Live Streaming KLB PSSI, Adu Tarung Erick Thohir, La Nyalla dan Para Calon Menuju Ketum

Adapun KLB PSSI tahun ini, sudah ada empat calon Ketum PSSI yang hadir di lokasi Kongres. 

Yaitu, dua kandidat yang disebut-sebut terkuat, yakni La Nyalla Mattalitti dan  Erick Thohir. Lalu, terlihat juga Arif Putra Wicaksono dan Doni Setiabudi.

Dalam agenda itu, sebanyak 86 pemegang hak suara (voters) akan memilih 15 Exco PSSI yang terdiri dari Ketua Umum PSSI, 2 wakil, dan 12 anggota Exco PSSI.


 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x