Kompas TV olahraga sepak bola

Singgung soal Steven Gerrard Terpeleset, Pep Guardiola Minta Maaf

Kompas.tv - 14 Februari 2023, 23:35 WIB
singgung-soal-steven-gerrard-terpeleset-pep-guardiola-minta-maaf
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. (Sumber: AP Photo/Alastair Grant)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Pep Guardiola mengucapkan permintaan maaf yang tulus kepada Steven Gerrard setelah komentar yang dibuatnya tentang momen terpeleset kapten Liverpool. 

Gerrard terpeleset saat menerima bola yang kemudian berhasil dicuri Demba Ba untuk membawa Chelsea meraih kemenangan 2-0 di Anfield. 

Kekalahan tersebut membuat The Reds memuluskan langkah Manchester City untuk memenangkan Premier League di musim 2014.

Guardiola lantas kembali mengungkit momen tersebut ketika ditanya mengenai peluang gelar liga Manchester City dicabut jika terbukti bersalah dalam pelanggaran Financial Fair Play (FFP). 

Dikutip dari talkSPORT, Selasa (14/2/2023), bos Man City berkata, "Gol dari Sergio Agüero (pada 2012), saat Balotelli memberinya umpan sambil terpeleset. Saya tidak tahu apakah kami juga harus bertanggung jawab atas Steven Gerrard yang terpeleset di Anfield."

"Apakah itu salah kami? Saya menghormati Steven Gerrard, tetapi momen itu punya kami," ucapnya. 

Baca Juga: Soal Dugaan Pelanggaran FFP, Pep Guardiola Yakin Manchester City Tidak Bersalah

Guardiola yang tahu bahwa perkataannya itu salah serta membuka luka lama Gerrard dan pendukung Liverpool, ia lantas mengucapkan permohonan maaf. 

"Sebelum saya memulai konferensi pers ini, saya meminta maaf kepada Steven Gerrard atas komentar saya yang tidak perlu dan bodoh yang saya katakan terakhir kali tentang dia," kata Guardiola jelang pertandingan penting Arsenal melawan Arsenal, Rabu (15/2/2023) besok. 

“Dia tahu betapa saya mengaguminya karena kariernya, apa yang telah dia lakukan untuk negara tempat saya tinggal dan melatih. Saya malu pada diri saya sendiri dengan apa yang saya katakan, karena dia tidak pantas mendapatkannya."

“Saya percaya komentar yang saya katakan dalam konferensi pers ketika saya membela klub saya, tetapi saya tidak mewakili klub saya dengan baik, menempatkan namanya dalam komentar bodoh ini."

“Saya minta maaf, saya berkata kepadanya secara pribadi. Tetapi seperti saya berkomentar di depan umum, saya harus melakukannya di sini juga. Jadi saya sangat menyesal untuknya, untuk Alex (Gerrard), istrinya, anak-anaknya, keluarganya, karena itu hal yang bodoh," pungkasnya. 

Guardiola sendiri punya kesempatan untuk meminta maaf secara langsung kepada Gerrard apabila keduanya kembali bertemu di pertandingan kompetisi teratas di Inggris. 

Saat ini, Gerrard dikaitkan untuk mengisi posisi manajer Leeds United yang pekan lalu memecat pelatih Jesse Marsch.  

Baca Juga: Haaland Dikabarkan Segera Pergi dari Manchester City, Minta Klausul Pelepasan Kontrak Dimajukan

 



Sumber : talkSPORT


BERITA LAINNYA



Close Ads x