Kompas TV olahraga sepak bola

Shin Tae-yong: Uji Coba Lawan Akademi Persija Kurang Efektif

Kompas.tv - 13 Februari 2023, 19:29 WIB
shin-tae-yong-uji-coba-lawan-akademi-persija-kurang-efektif
Pelatih Timnas Indonesia U20 Shin Tae-yong mengaku uji coba yang dilakoni anak asuhnya melawan akademi Persija Jakarta kurang efektif. (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Indonesia U20 Shin Tae-yong mengaku uji coba yang dilakoni anak asuhnya melawan akademi Persija Jakarta kurang efektif. 

Timnas Indonesia U20 mengalahkan akademi Persija dengan skor 3-1 dalam laga uji coba yang digelar pada Sabtu (11/2/2023) kemarin.

Tiga gol kemenangan Timnas U20 dicetak oleh Hugo Samir, Resa Aditya, dan Ginanjar Wahyu. 

Pelatih asal Korea Selatan itu berpendapat kurang efektifnya laga uji coba tersebut disebabkan banyak pemain inti yang belum bergabung. 

Baca Juga: Thomas Doll Sindir Shin Tae-yong: Pelatih Timnas kok seperti Badut

Shin Tae-yong mengaku kesulitan mengukur kemampuan tim dengan kondisi seperti itu. 

Saat menjalani laga tersebut nama-nama pemain seperti Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, Muhammad Ferarri, Cahya Supriadi, Alfriyanto Nico, Dony Pamungkas, Kakang Rudianto,dan Ferdiansyah Cecep belum bergabung dengan skuad timnas U-20.

"Sebenarnya pertandingan ini kurang efektif karena pemain inti belum datang," ujar Shin, diunggah di akun Youtube PSSI TV, Senin (13/2/2023). 

"Secara performa masih belum baik. Namun, kami tidak fokus dengan hasil. Yang penting saya bisa melihat dan membaca kemampuan pemain seperti apa," sambung eks pelatih Timnas Korea Selatan. 

Baca Juga: Indra Sjafri Optimistis Indonesia Lolos Fase Grup Piala Asia U20 2023

Laga uji coba ini menjadi salah satu persiapan Timnas U20 menyongsong Piala Asia U-20 2023. 

Menurut jadwal, Piala Asia U20 2023 akan berlangsung di Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023. Indonesia tergabung dalam satu grup bersama tuan rumah Uzbekistan, Suriah, dan irak. 


 



Sumber : Kompas TV/Youtube PSSI


BERITA LAINNYA


Advertorial

Madiun Maju Mendunia | VVIP

27 April 2024, 15:37 WIB

Close Ads x