Kompas TV olahraga sepak bola

Usai Operasi Kantung Empedu, Antonio Conte Sudah Kembali Pimpin Latihan Tottenham Hotspur

Kompas.tv - 10 Februari 2023, 03:05 WIB
usai-operasi-kantung-empedu-antonio-conte-sudah-kembali-pimpin-latihan-tottenham-hotspur
Pelatih kepala Tottenham Hotspur, Antonio Conte, bereaksi saat berlangsungnya laga Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Arsenal di Tottenham Hotsput Stadium di London, Inggris pada 12 Mei 2022. (Sumber: AP Photo/Matt Dunham)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

LONDON, KOMPAS.TV - Antonio Conte telah kembali bekerja untuk memimpin latihan Tottenham Hotspur usai menjalani operasi kantung empedu di Italia pada pekan lalu. 

Conte yang baru kembali di Inggris pada Rabu (7/2/2023) kemarin telah terlihat memimpin latihan Harry Kane dkk pada Kamis (9/2/2023). 

Mantan pelatih Juventus dan Inter Milan itu pun tampaknya siap berada di sisi lapangan saat Tottenham Hotspur melawan Leicester City akhir pekan ini. 


Meski terlihat siap untuk segera kembali di pinggir lapangan, asistennya Cristian Stellini belum bisa mengonfirmasi apakah Conte bisa hadir di King Power Stadium. 

"Antonio telah kembali. Pagi ini dia berada di lapangan bersama kami," kata Stellini dikutip dari The Independent, Kamis. 

“Dia harus santai sebentar, tapi kami sangat senang bertemu dengannya lagi di tempat latihan. Dia menghabiskan waktu memeluk semua orang."

"Dia tidak berbicara tentang apa yang akan dia lakukan di pertandingan berikutnya, tetapi dia kembali dan kami senang."

Baca Juga: Antonio Conte: Arsenal dan Man City Kandidat Juara Liga Inggris 2022-23

Stellini pun kemudian ditanyai mengenai masa depan Antonio Conte yang kontraknya berakhir musim panas mendatang. 

Meski Spurs memiliki opsi untuk melakukan perpanjangan untuk 12 bulan ke depan, selama tidak ada kontrak baru, kelangsungan Conte di London Utara bakal terus menjadi pertanyaan. 

Stellini sendiri mengatakan bahwa Conte sama sekali tidak memikirkan permasalahan kontrak dan menegaskan bahwa seluruh staf pelatih fokus dengan tugasnya masing-masing. 

“Tidak, kami tidak pernah membicarakan hal itu," jawabnya.

"Kami sangat fokus pada momen dan pertandingan berikutnya, pelatihan berikutnya dan langkah selanjutnya yang harus kami lakukan, solusi selanjutnya yang harus kami coba buat dan bangun dalam tim," jelasnya. 

“Kami tidak pernah membicarakan hal ini. Dalam sepak bola, Anda tidak bisa santai, entah apakah Anda memiliki kontrak atau tidak."

“Anda harus bekerja keras dan ketika Anda mendekati pertandingan berikutnya, Anda tidak bisa santai dan Anda menjalaninya dengan energi karena Anda ingin menang, jadi Anda tidak punya waktu untuk membicarakan masa depan."

"Ini hidup kami, ini sepak bola, ini olahraga, Anda memikirkan target berikutnya yang ingin Anda capai. Yang ingin Anda capai hanyalah ini agar Anda tidak santai dengan atau tanpa kontrak," tegas Stellini. 

Baca Juga: Tottenham Hotspur Resmi Pinjam Arnaut Danjuma dari Villarreal


 

 



Sumber : The Independent


BERITA LAINNYA



Close Ads x