Kompas TV olahraga sepak bola

Arsenal Dapatkan Leandro Trossard dengan Harga Rp506 Miliar

Kompas.tv - 20 Januari 2023, 02:05 WIB
arsenal-dapatkan-leandro-trossard-dengan-harga-rp506-miliar
Ekspresi Leandro Trossard (kiri) usai mencetak hat-trick dalam laga Liga Inggris antara Liverpool vs Brighton di Stadion Anfield, Sabtu (1/10/2022). (Sumber: Peter Byrne/PA via AP)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

LONDON, KOMPAS.TV - Arsenal dilaporkan telah menyepakati harga transfer dengan Brighton untuk mendatangkan Leandro Trossard dengan nilai 27 juta pounds atau Rp506 miliar. 

Menurut The Sun, Kamis (19/1/2023), jumlah uang tersebut harus dibayarkan The Gunners untuk mendatangkan pemain internasional Belgia itu. 

Trossard menjadi target Arsenal setelah tim racikan Mikel Arteta itu gagal mendatangkan Mykhailo Mudryk yang lebih memilih bergabung ke Chelsea. 

Kesepakatan transfer Trossard ini juga dikabarkan jurnalis Italia, Fabrizio Romano, melalui cuitannya. 

Menurut Romano, Trossard tinggal menyelesaikan tes medis dan menandatangani kontrak sebelum resmi berseragam Arsenal 

"Leandro Trossard ke Arsenal, here we go! Kesepakatan penuh dicapai antara klub dengan Brighton seharga 27 juta pounds - persyaratan pribadi disetujui. Berita eksklusif dikonfirmasi," cuit Romano. 

Baca Juga: Richarlison Salahkan Ramsdale soal Insiden Keributan di Laga Tottenham vs Arsenal

"Trossard akan segera menandatangani kontrak Arsenalnya - tes medis akan dilakukan di London. Kontrak segera disiapkan," imbuhnya. 


Trossard dan Arsenal memang tampaknya berjodoh di jendela transfer Januari ini. Pemain berusia 28 tahun itu ingin meninggalkan tim berjuluk Seagulls setelahberselisih dengan pelatih Roberto De Zerbi, yang menyalahkan masalah sikap pemain atas kelalaiannya baru-baru ini dari skuad.

Gayung pun bersambut saat Arteta butuh amunisi baru untuk memperkuat lini serang mereka. 

Kedatangan Trossard akan menambah opsi di lini depan Arsenal yang berjuang untuk mempertahankan posisi di puncak klasemen Liga Inggris. 

Trossard telah mencetak 26 gol dan menyumbangkan 15 assist selama empat musimnya di Premier League. Ia dikenal sebagai pemain serba bisa yang dapat bermain di sayap kiri atau kanan, serta di tengah.

Dengan fleksibilitas itu, Trossard bakal menjadi andalan Arteta sebagai pelapis Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli yang sejauh ini menjadi kunci permainan Arsenal.  

Baca Juga: Antonio Conte: Arsenal dan Man City Kandidat Juara Liga Inggris 2022-23


 

 

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x