Kompas TV olahraga sepak bola

Menpora Masuk Daftar Bakal Calon Waketum PSSI, Iwan Bule: Beliau Pasang Badan dan Turun ke Lapangan

Kompas.tv - 17 Januari 2023, 17:19 WIB
menpora-masuk-daftar-bakal-calon-waketum-pssi-iwan-bule-beliau-pasang-badan-dan-turun-ke-lapangan
Nama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali masuk ke dalam daftar bakal calon (balon) Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI periode 2023-2027. (Sumber: Antara Photo)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Nama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali masuk ke dalam daftar bakal calon (balon) Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI periode 2023-2027. 

Ketua Umum PSSI saat ini, Mochamad Iriawan atau yang kerap disapa Iwan Bule memberi komentar terkait masuknya nama Zainudin Amali di bursa pencalonan ini. 

Menurut Iwan Bule, Menpora Zainudin Amali merupakan salah satu orang di pemerintahan yang sangat memperhatikan perkembangan sepak bola Indonesia. 

"Saya kira ini begitu spesial ya. Kita semua tahu, beliau sosok yang selalu ada untuk persepakbolaan Indonesia. Zaman Covid dulu saat semua aktivitas dihentikan, Menpora Amali pasang badan untuk menggelar turnamen Piala Menpora," kata Iwan Bule, Selasa (17/1/2023), dikutip dari Tribunnews. 

Baca Juga: Menpora Janji akan Carikan Solusi agar Liga 2 2022-23 Bisa Dilanjutkan

"Dia bukan hanya menggelar, tapi betul-betul memastikan jika jalannya pertandingan sesuai dengan protokol kesehatan, mengecek semua item yang sudah disepakati sebelum laga digelar."

“Soal sulitnya izin dari kepolisian waktu itu ketika Liga ingin jalan, Pak Menpora Amali pun juga turun tangan, turun ke lapangan, melakukan koordinasi dengan Bapak Kapolri, meyakinkannya. Akhirnya liga dapat berjalan sebelum terjadinya Tragedi Kanjuruhan lalu,” sambungnya.

Lebih lanjut, Iwan Bule menganggap sepak terjang Menpora Zainudin Amal sangat luar biasa, terlebih saat mendukung Timnas Indonesia. 

Iwan Bule hanya berharap Menpora dapat membawa harapan baru bagi sepak bola Indonesia. 

Baca Juga: Pilih Erick Thohir atau La Nyalla, Voter PSSI: Bingung, Tak Ada Jeleknya

“Inti dari semua ini, saya sangat mengapresiasi pencalonan Pak Zainudin Amali, semoga membawa harapan baru bagi sepak bola Indonesia dan saya pun ke depannya tidak tinggal diam, tetap men-support kemajuan persepakbolaan Indonesia meski sudah berada di luar organisasi,” papar Iwan.

Di sisi lain, Iwan Bule sendiri memastikan tidak akan lagi maju menjadi Ketua Umum PSSI pada Kongres Luar Biasa (KLB) yang bergulir pada 16 Februari mendatang. 

Iwan Bule merasa dirinya sudah cukup memimpin PSSI semenjak terpilih sebagai Ketum PSSI pada 2019 silam.

Baca Juga: Sebut Sepak Bola Indonesia Chaos, Gibran: PSSI Butuh Orang Profesional seperti Pak Erick Thohir


 

 




Sumber : Kompas TV/Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x