Kompas TV olahraga sepak bola

Sah! Chelsea Resmikan Transfer Joao Felix

Kompas.tv - 11 Januari 2023, 19:48 WIB
sah-chelsea-resmikan-transfer-joao-felix
Chelsea meresmikan transfer Joao Felix yang dipinjam dari Atletico Madrid hingga akhir musim ini. (Sumber: Twitter @ChelseaFC)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

LONDON, KOMPAS.TV - Klub raksasa Inggris, Chelsea, telah meresmikan transfer Joao Felix dari Atletico Madrid, Rabu (11/1/2023). 

Felix datang ke Stamford Bridge dengan status pinjaman hingga akhir musim ini. 

"Penyerang Portugal Joao Felix akan menjadi bagian dari skuad Chelsea untuk sisa musim ini, setelah pindah ke Stamford Bridge dengan status pinjaman dari Atletico Madrid," bunyi pernyataan resmi Chelsea. 

Felix pun mengaku sangat senang bisa bergabung bersama The Blues pada pertengahan musim ini. 

Penyerang asal Portugal itu berharap, di waktu singkatnya di London, ia bisa membantu tim racikan Graham Potter untuk meraih hasil bagus di sisa pertandingan musim ini. 

"Chelsea adalah salah satu tim hebat di dunia dan saya berharap dapat membantu tim mencapai tujuan mereka, jadi saya sangat, sangat senang berada di sini dan sangat bersemangat untuk bermain di Stamford Bridge," ucap Felix dikutip dari laman resmi klub. 

Baca Juga: Joao Felix ke Chelsea dengan Status Pinjaman tapi Harus Perpanjang Kontrak Dulu di Atletico Madrid

Kabar transfer Joao Felix ke Chelsea memang sudah sangat santer terdengar dalam beberapa hari belakangan. 

Kesepakatan transfer pemain berusia 23 tahun itu sudah terjadi kemarin, seperti yang dilaporkan Fabrizio Romano, dan baru diumumkan hari ini. 

Untuk meminjam Joao Felix, Chelsea harus mengeluarkan dana 11 juta euro atau Rp183 miliar dan menanggung penuh gaji sang pemain. 

Selain itu, tidak ada opsi pembelian permanen dalam kontrak Felix karena Atletico Madrid enggan melepas pemain termahalnya itu. 

Bahkan sebelum menandatangani kontrak peminjaman dengan Chelsea, Felix juga disebut telah lebih dulu memperpanjang kontraknya di Atletico Madrid hingga 2027.

Felix pun berpeluang menjalani debutnya akhir pekan ini saat Chelsea menjamu Crystal Palace, Minggu (15/1/2023).  

Baca Juga: Karier Gianluca Vialli, Raih Nama Besar di Sampdoria, Dicintai Pendukung Chelsea



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x