Kompas TV olahraga kompas sport

Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato Juarai ASB Classic di Auckland, Kalahkan Pasangan AS-Kanada

Kompas.tv - 8 Januari 2023, 19:26 WIB
aldila-sutjiadi-dan-miyu-kato-juarai-asb-classic-di-auckland-kalahkan-pasangan-as-kanada
Aldila Sutjiadi (ketiga dari kanan) dan Miyu Kato (keempat dari kanan) berpose bersama para pendukung Indonesia sesaat setelah menjuarai nomor ganda turnamen ASB Classic atau WTA Auckland Open 2023 di Auckland, Selandia Baru, Senin dini hari (9/1/2023) waktu setempat atau Minggu (8/1) WIB. (Sumber: KBRI Wellington)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Edy A. Putra

AUCKLAND, KOMPAS.TV – Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi, bersama rekannya yang berasal dari Jepang, Miyu Kato, menjadi juara di nomor ganda pada turnamen ASB Classic di Auckland, Selandia Baru.

Pertandingan final pada Senin (9/1/2023) dini hari waktu setempat atau Minggu (8/1) WIB, berlangsung seru.

Pada set pertama, Aldila dan Miyu tertinggal dengan angka yang cukup jauh dari pasangan Bethanie Mattek-Sands (Amerika Serikat) dan Leylah Fernandez (Kanada) dengan skor 1-6.

Pada set kedua, pasangan Indonesia-Jepang juga sempat tertinggal cukup jauh, 1-5.

Namun secara mengejutkan, Aldila dan Miyu perlahan-lahan mampu mengejar hingga menyamakan skor 5-5. Tidak menyia-nyiakan momentum ini, pasangan Indonesia-Jepang itu menutup set kedua dengan skor 7-5.

Baca Juga: Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi Sukses Sabet Gelar Juara WTA Copa Colsanitas

Pada set ketiga atau super tie break, Aldila dan Miyu semakin tidak terbendung. Skor melaju lancar hingga 6-0.

Namun kemudian pasangan Mattek-Sands dan Fernandez mengejar hingga skor menjadi 7-4. Aldila dan Miyu akhirnya menyudahi perlawanan pasangan AS-Kanada itu dengan kemenangan 10-4 pada super tie break.

Seusai pertandingan, Aldila mengaku bersyukur atas kemenangannya ini dan berharap tahun depan dapat kembali ke Auckland untuk bermain di turnamen yang sama.

“Saya harap tahun depan kami akan dapat bermain di sini lagi dan mudah-mudahan bisa menang lagi,” ujarnya sesaat sebelum menerima piala kemenangan.

Baca Juga: Mantan Petenis Martina Navratilova Didiagnosis Menderita Kanker Tenggorokan dan Payudara

ASB Classic atau dikenal juga dengan nama WTA Auckland Open merupakan turnamen tenis putri profesional di Auckland, Selandia Baru.

Turnamen ini diselenggarakan setiap tahun, pada minggu pertama bulan Januari. Ini merupakan turnamen tingkat internasional dalam Tur Dunia Asosiasi Tenis Wanita (WTA).

Turnamen serupa untuk putra, yaitu ATP Auckland Open, dimainkan pada minggu berikutnya, tepat sebelum turnamen Grand Slam pertama musim ini, yaitu Australia Terbuka.

Auckland Open kembali diselenggarakan pada tahun 2023 setelah pada 2021 dan 2022 dibatalkan karena pandemi Covid-19 dan pembatasan ketat di Selandia Baru.
 


 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.