Kompas TV olahraga sepak bola

Link Live Streaming Gratis Malaysia vs Thailand di Semifinal Piala AFF 2022

Kompas.tv - 7 Januari 2023, 17:37 WIB
link-live-streaming-gratis-malaysia-vs-thailand-di-semifinal-piala-aff-2022
Timnas Malaysia berhasil melaju ke semifinal Piala AFF 2022 usai mengalahkan SIngapura dengan skor 4-1 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Nasional Bukit Jalil, Selasa (3/1/2023). (Sumber: Twitter @FAM_Malaysia)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

KUALA LUMPUR, KOMPAS.TV - Berikut link live streaming Malaysia vs Thailand dalam pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2022 yang akan berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (7/1/2023) pukul 19.30 WIB. 

Ini akan menjadi pertemuan ke-15 antara kedua kesebelasan di ajang Piala AFF atau yang dulu bernama Piala Tiger. 

Dari total perjumpaan tersebut, Thailand terbilang lebih superior dengan catatan 7 kemenangan, 4 kali bermain imbang, dan baru 3 kali kalah. 

Kendati demikian, Thailand tidak sanggup mengalahkan Harimau Malaya dalam tiga pertemuan terakhir di Piala AFF. 

Baca Juga: Prediksi Malaysia vs Thailand: Prakiraan Susunan Pemain dan Rekor Head to Head di Piala AFF

Kedua kesebelasan juga berjumpa di babak semifinal Piala AFF 2018 silam. Kala itu, Thailand berhasil menahan imbang Malaysia tanpa gol di Bukit Jalil. 

Namun, Harimau Malaya sanggup lolos ke final usai bermain imbang 2-2 di markas Thailand. Malaysia lolos berkat agresivitas gol tandang. 

Kini, Malaysia punya keuntungan bermain di kandang. Melansir laman resmi Piala AFF 2022, 59.000 tiket telah terjual untuk suporter Malaysia. 

Pelatih Malaysia, Kim Pan-gon mengimbau kepada anak asuhnya untuk memberikan permainan terbaik bagi para suporter. Tetapi, pelatih asal Korea Selatan itu juga sadar, Thailand adalah lawan kuat. Terlebih, Gajah Perang merupakan juara bertahan Piala AFF. 

“Kami ingin bermain bagus lagi di depan pendukung tuan rumah kami, setiap pemain bersemangat untuk berada di sini dan kami ingin memanfaatkan sepenuhnya keuntungan kandang kami," kata Kim Pan-gon, dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (6/1) dikutip dari laman resmi Piala AFF 2022.

Baca Juga: Tak Ada Jabat Tangan Shin Tae-yong dan Park Hang-seo usai Laga Indonesia vs Vietnam, Ini Sebabnya

“Kami harus sepenuhnya menghormati apa yang telah mereka lakukan beberapa tahun terakhir ini dan terutama sebagai juara bertahan, tetapi kami akan bermain dengan kekuatan penuh, menunjukkan DNA Malaysia kami, dan memanfaatkan sepenuhnya karakteristik kami.

“Analisis tentang Thailand sudah dilakukan dan para pemain di Malaysia sangat cerdas dan mudah beradaptasi sehingga ketika kami menjelaskan sesuatu, mereka dengan cepat memahaminya, jadi semuanya sudah siap dan sekarang kami hanya perlu tampil,” tandasnya. 

Link live streaming Malaysia vs Thailand gratis

Live streaming Malaysia vs Thailand dapat Anda akses dengan mengklik tautan berikut: (Klik di Sini).

Prediksi Line Up Malaysia vs Thailand

Malaysia (4-2-3-1): Syihan Hazimi, Quentin, Sharul Nazeem, Dominic Tan, Ruventhiran Vengadesan, Brendan Gan, Stuart Wilkin, Safawi Rasid, Mukhairi Ajmal, Fasial Halim, Darren Lok.

Pelatih: Pan-Gon Kim

Thailand (4-4-2): Kittipong Phoothawchuek (GK), Suphanan Bureerat, Kritsada Kaman, Pansa Hemviboon, Sasalak Haiprakhon, Ekanit Panya, Theerathon Bunmathan, Sarach Yooyen, Bordin Phala, Adisak Kraisorn, Teerasil Dangda.

Pelatih: Alexandre Polking


 



Sumber : Kompas TV/https://www.affmitsubishielectriccup.com/


BERITA LAINNYA



Close Ads x