Kompas TV olahraga sepak bola

Efek Cristiano Ronaldo: Jumlah Pengikut Akun Medsos Al-Nassr Meroket, Bukti Loyalitas Fans CR7?

Kompas.tv - 1 Januari 2023, 17:21 WIB
efek-cristiano-ronaldo-jumlah-pengikut-akun-medsos-al-nassr-meroket-bukti-loyalitas-fans-cr7
Bintang sepak bola asal Portugal, Cristiano Ronaldo, resmi bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Nassr, pada Sabtu (31/12/2022) pagi WIB. (Sumber: Marca via Tribunnews)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

RIYADH, KOMPAS.TV - Megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, resmi berseragam klub Arab Saudi, Al-Nassr, per Minggu (1/1/2023). Transfer besar ini pun langsung membuat akun media sosial Al-Nassr kebanjiran pengikut (follower) baru.

Usai transfer Ronaldo diumumkan pada Sabtu (31/12), pengikut akun Instagram dan Twitter Al-Nassr dilaporkan melonjak hingga ratusan persen.

Fans CR7 segera menghubungkan diri dengan Al-Nassr usai idolanya resmi mencoba tantangan baru.

Baca Juga: Dapat Rp6,7 Juta per Menit, Ini Rincian Gaji Cristiano Ronaldo di Al-Nassr

Dilansir Arab News, sebelum pengumuman transfer Ronaldo, Al-Nassr "hanya" memiliki sekitar 834.000 pengikut di Twitter dan sekitar 860.000 di Instagram.

Berdasarkan pantauan Kompas TV, Minggu (1/1), pengikut Twitter Al-Nassr kini mencapai 3,6 juta, sedangkan jumlah pengikut Instagram Al-Nassr mencapai 5,4 juta.

Pihak Al-Nassr sendiri menyambut hangat Ronaldo untuk berkiprah di Liga Arab Saudi. Pihak klub menyebut transfer Ronaldo bakal menginspirasi liga, bangsa, dan generasi depan Arab Saudi.

Sementara itu, Ronaldo mengaku kagum dengan visi klub hingga pilih bergabung dengan Al-Nassr. Ia mengaku tak sabar merumput di Liga Arab Saudi.

"Saya sangat senang dengan pengalaman baru di liga yang berbeda dan negara yang berbeda. Visi yang diusung Al Nassr sangat menginspirasi," kata Ronaldo.

"Saya sangat antusias untuk segera bergabung dengan rekan satu tim saya, dan untuk membantu tim mencapai sukses yang lebih," sambungnya.

Cristiano Ronaldo dilaporkan menjadi pesepak bola dengan bayaran tertinggi sedunia usai bergabung Al-Nassr. Dikontrak hingga 2025, CR7 mendapat gaji hingga Rp3,2 triliun per tahun.

Baca Juga: Terungkap, Cristiano Ronaldo Nyaris Berlabuh ke MLS sebelum Resmi Dikontrak Al Nassr


 



Sumber : Kompas TV/Arab News


BERITA LAINNYA



Close Ads x