Kompas TV olahraga sepak bola

Dapat Rp6,7 Juta per Menit, Ini Rincian Gaji Cristiano Ronaldo di Al-Nassr

Kompas.tv - 1 Januari 2023, 16:06 WIB
dapat-rp6-7-juta-per-menit-ini-rincian-gaji-cristiano-ronaldo-di-al-nassr
Bintang sepak bola asal Portugal, Cristiano Ronaldo, resmi bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Nassr, pada Sabtu (31/12/2022) pagi WIB.  (Sumber: Twitter Al Nassr FC)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

RIYADH, KOMPAS.TV - Cristiano Ronaldo dilaporkan mendapat upah fantastis di klub barunya, Al-Nassr. Bahkan, megabintang Timnas Portugal itu disebut menjadi pesepak bola dengan bayaran tertinggi sedunia usai hijrah ke klub Arab Saudi tersebut.

Belakangan ini, media Arab Saudi melaporkan Ronaldo akan mendapat sekitar 174 juta paun per tahun atau sekitar Rp3,2 triliun. Ronaldo sendiri dikontrak 2,5 tahun di Al-Nassr.

Baca Juga: Terungkap, Cristiano Ronaldo Nyaris Berlabuh ke MLS sebelum Resmi Dikontrak Al Nassr

Melansir Evening Standard, Sabtu (31/12/2022), gaji sebesar itu tidak hanya untuk Ronaldo main bola.

Eks pemain Manchester United ini sekaligus ditunjuk menjadi duta sepak bola Arab Saudi, juga dibayar untuk hak citra dan berbagai kesepakatan komersial tentang sang pemain.

Rincian Gaji Ronaldo di Al-Nassr

Per tahun Rp3,2 triliun
Per bulan Rp272,5 miliar
Per pekan Rp68,1 miliar
Per hari Rp9,7 miliar 
Per jam Rp405 juta
Per menit Rp6,7 juta
Per detik Rp113 ribu

Cristiano Ronaldo bakal diupah Al-Nassr setidaknya hingga pertengahan 2025, saat usia sang pemain telah menyentuh kepala empat. Kepindahan ke Al-Nassr tentu menjadi pesangon pensiun yang lumayan bagi Ronaldo.

Pihak Al-Nassr sendiri mengaku bangga bisa merekrut Ronaldo yang didepak Manchester United. Pemuncak klasemen Liga Arab Saudi ini menyebut kepindahan Ronaldo ke jazirah sebagai "lebih dari sejarah yang tengah diukir."

Ronaldo: Al-Nassr Bukan Hanya tentang Uang

Cristiano Ronaldo mengaku senang bisa mengalami liga sepak bola baru di negara lain. Setelah dua dekade merumput di Eropa, ini adalah pertama kalinya Ronaldo merasakan liga sepak bola di konfederasi lain.

Sang pemain mengaku pindah ke Al-Nassr bukan hanya soal uang. Ia menyebut visi yang disajikan Al-Nassr sebelum merekrutnya bikin dia berdecak kagum.

"Visi yang diusung di Al-Nassr sangat inspiratif dan saya gembira bergabung dengan rekan-rekan saya. Mari bantu tim bersama untuk mencapai lebih banyak kesuksesan," kata Ronaldo.

Baca Juga: Kata-kata Cristiano Ronaldo usai Gabung Al Nassr: Saya Sangat Senang


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x