Kompas TV olahraga sepak bola

Manajer Timnas Indonesia: Para Pemain Dilarang Aktif Medsos Selama Piala AFF 2022

Kompas.tv - 31 Desember 2022, 20:22 WIB
manajer-timnas-indonesia-para-pemain-dilarang-aktif-medsos-selama-piala-aff-2022
Arsip foto pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Jelang Indonesia vs Brunei Darussalam, pelatih masing-masing kubu telah mengeluarkan pernyataan. (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

MANILA, KOMPAS.TV - Seluruh skuad Garuda dilarang aktif di media sosial selama berkompetisi di Piala AFF 2022. 

Manajer Timnas Indonesia Kombes Pol Sumardji mengungkapkan, keputusan tersebut diambil agar para pemain Timnas Indonesia dapat fokus menjalani kompetisi. 

Sumardji juga mengatakan akan ada sanksi moral terhadap pemain yang melanggaran aturan tersebut. 

Baca Juga: Piala AFF 2022: Pelatih Thailand Yakin Filipina akan Sulitkan Indonesia

"Saya melarang pemain untuk 'up' (mengunggah-red) pemberitaan tentang dirinya, selebrasi dan sebagainya di media sosial," ujar Sumardji di Manila, Filipina, Sabtu (31/12/2022) dikutip dari Antara

"Mereka baru bisa mengunggah apa pun sepuasnya di media sosial kalau berhasil menjadi juara Piala AFF 2022. Kalau sekarang, jangan coba-coba."

"Akan ada sanksi moral karena ini sudah kesepakatan. Saya selalu mengingatkan mereka (soal keaktifan di medsos-red)," imbuh Sumardji. 

Baca Juga: Shin Tae-yong Sesalkan Perbuatan Oknum Suporter Indonesia yang Lempari Bus Timnas Thailand!

Duel Indonesia vs Filipina sendiri dijadwalkan berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, pada Senin (2/1/2023) malam.

Ini menjadi laga krusial bagi Indonesia. Skuad Garuda wajib menang untuk memastikan diri lolos ke semifinal dan tidak perlu berharap hasil pertandingan antara Thailand vs Kamboja. 

Seperti diketahui, Indonesia berada di posisi kedua Grup A Piala AFF dengan koleksi 7 poin dari 3 laga. Mereka unggul 1 poin dari Kamboja dan hanya kalah selisih gol dari pemuncak Thailand. 

 




Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x