Kompas TV olahraga sepak bola

Cody Gakpo Ungkap Alasan Utamanya Gabung dengan Liverpool

Kompas.tv - 29 Desember 2022, 16:36 WIB
cody-gakpo-ungkap-alasan-utamanya-gabung-dengan-liverpool
Cody Gakpo, rekrutan anyar Liverpool disebut pengganti pas Sadio Mane hingga tega tikung Man United (Sumber: Twitter Liverpool)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Rekrutan teranyar Liverpool, Cody Gakpo mengungkapkan alasan utamanya bergabung dengan klub yang bermarkas di Stadion Anfield. 

Mengutip laman resmi Liverpool, Gakpo telah resmi sepakat bergabung dengan Liverpool pada Rabu (28/12/2022) dan akan menyelesaikan berkas-berkas transfernya dari PSV Eindhoven pada Januari mendatang. 

Pemain Timnas Belanda berusia 23 tahun itu juga telah menyelesaikan pemeriksaan medis dan diperkenalkan sebagai pemain baru lewat media sosial Liverpool, Kamis (29/12/2022). 

Baca Juga: Resmi Pakai Nomor 18, Seberapa Hebat Cody Gakpo Sampai Liverpool Tikung Man United?

Dalam wawancara pertamanya sebagai pemain The Reds, Gakpo mengaku sangat senang dapat bergabung dengan klub peraih 6 gelar Liga Champions itu. 

“Saya merasa sangat baik, saya sangat senang berada di sini. Saya menantikan untuk memulai latihan dan bermain untuk klub yang luar biasa ini," kata Gakpo dilansir dari laman resmi klub.

“Ini adalah klub yang hebat bagi saya untuk datang dan mencoba menunjukkan apa yang bisa dilakukan. Selain itu, saya juga mencoba membantu tim untuk mencapai momen yang lebih indah di mana telah mereka lakukan dalam beberapa tahun terakhir ini," sambungnya.

Soal alasan utamanya gabung Liverpool, Gakpo mengungkapkan ingin meraih trofi sebanyak mungkin.

Baca Juga: Terungkap, Virgil Van Dijk Telepon Cody Gakpo demi Yakinkan Gabung Liverpool

Menurutnya, Liveprool merupakan klub yang paling tepat untuk mengembangkan bakatnya. 

"Tentunya untuk memenangkan sebanyak mungkin trofi sebagai tim. Selain itu, untuk tampil bagus dan menunjukkan kepada dunia apa yang bisa kami lakukan sebagai tim maupun pemain," sambung Gakpo.

"Secara pribadi, saya hanya ingin terus berkembang dan menjadi pemain yang lebih baik di setiap musimnya."

Baca Juga: Cody Gakpo ke Liverpool, Erik ten Hag Frustasi

"Bagi saya pribadi juga bagus untuk berkembang di sini. Ada banyak pemain hebat di klub ini yang dapat saya pelajari mengenai banyak hal,” pungkasnya.

Dengan bergabungnya Gakpo, lini serang Liverpool yang sudah diisi para pemain hebat macam Mohamad Salah, Diogo Jota, Roberto Firmino, hingga Darwin Nunez akan semakin berbahaya. 

Gakpo sendiri mengaku tidak sabar dapat bermain dengan para pemain tersebut. 

"Saya sangat menantikan hal itu. Apa yang saya katakan sebelumnya, saya benar-benar bisa belajar dari banyak pemain," tambah Gakpo.

 



Sumber : Kompas TV/liverpoolfc.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x