Kompas TV olahraga sepak bola

Presiden Al Nassr Masih Irit Bicara soal Transfer Cristiano Ronaldo

Kompas.tv - 27 Desember 2022, 20:14 WIB
presiden-al-nassr-masih-irit-bicara-soal-transfer-cristiano-ronaldo
Cristiano Ronaldo Portugal meninggalkan lapangan setelah kemenangan 6-1 timnya atas Swiss pada pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia antara Portugal dan Swiss, di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Selasa, 6 Desember 2022. (Sumber: AP Photo/Manu Fernandez)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

RIYADH, KOMPAS.TV - Presiden Al Nassr Musli Al Muammar, masih enggan banyak bicara terkait transfer megabintang sepak bola Cristiano Ronaldo ke Arab Saudi. 

Pemain berusia 37 tahun itu terus dikaitkan dengan kepindahan ke Timur Tengah setelah kontraknya diputus Manchester United pada November lalu. 

Dengan berstatus sebagai pemain bebas agen, Ronaldo pun bebas untuk melakukan negosiasi ke klub mana pun. 

Namun hingga saat ini, tak ada tim besar Eropa yang benar-benar tertarik untuk merekrut pemenang lima kali Ballon d'Or itu. 

Satu-satunya tawaran konkret yang datang adalah dari Al Nassr. CBS Sports melaporkan klub raksasa Arab Saudi itu telah menjadwalkan tes medis untuk Ronaldo. 

Sebelumnya, Mirror Football juga melaporkan Ronaldo bakal menerima kontrak dengan nilai yang sangat besar sebagai pemain sekaligus duta Arab Saudi untuk Piala Dunia 2030.

Mengenai transfer Ronaldo ini, Al Muammar masih menutup rapat-rapat mulutnya. Ia tak banyak berbicara dan mengatakan bahwa kabar yang beredar saat ini tidak benar dan bohong. 

"(Rumor transfer) Ronaldo tidak benar dan sebagian besar dari apa yang telah ditulis dan dikatakan di media adalah bohong," kata Al Muammar kepada media usai pertandingan Al Nassr melawan rival mereka Al Hilal yang berkesudahan dengan skor imbang 2-2.

Meski presiden klub enggan memberi jawaban pasti, klub tetap yakin bahwa mereka bisa mendatangkan Ronaldo. 

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Dikontrak 7 Tahun, 2,5 Tahun Main dengan Al Nassr lalu Jadi Duta Piala Dunia 2030

Al Nassr pun berharap, mereka bisa mengumumkan kedatangan Ronaldo tepat waktu untuk awal jendela transfer Januari.

Pelatih Al Nassr Rudi Garcia sendiri mengatakan bahwa dia akan senang jika bisa bekerja sama dengan Ronaldo. 

"Saya tidak bisa mengatakan apa-apa tentang Cristiano karena jika tidak, itu akan langsung muncul di berita utama: 'Garcia: tentang Ronaldo'", kata Garcia kepada AS dua pekan lalu. 

"Apa yang saya lihat adalah itu telah menjadi opera sabun dan menjadi promosi yang sangat penting bagi Al Nassr," tuturnya. 

Selain ke Arab Saudi, Ronaldo juga dikaitkan untuk bermain di Qatar. Presiden Qatar Stars League Antero Henrique disebut sempat menanyakan kesediaannya untuk bermain di Teluk Arab usai Portugal tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Ketua Chelsea Todd Boehly sempat mendekati Ronaldo di musim panas lalu tapi ditolak oleh Thomas Tuchel. Namun dengan status CR7 yang saat ini tanpa klub, The Blues tidak tertarik lagi untuk mendatangkannya di Januari.  

Baca Juga: Paul Pogba: Kedisiplinan Cristiano Ronaldo Luar Biasa




Sumber : Mirror


BERITA LAINNYA



Close Ads x