Kompas TV olahraga sepak bola

Paul Pogba: Kedisiplinan Cristiano Ronaldo Luar Biasa

Kompas.tv - 26 Desember 2022, 06:40 WIB
paul-pogba-kedisiplinan-cristiano-ronaldo-luar-biasa
Arsip. Dua gol yang dicetak Cristiano Ronaldo saat lawan Irlandia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 selain membawa Portugal meraih kemenangan juga berhasil membuat ia mencatatkan rekor sebagai pemain terbanyak yang mencetak gol di kancah internasional. (Sumber: Twitter @selecaoportugal)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

PARIS, KOMPAS.TV - Paul Pogba memuji kedisiplinan yang dimiliki Cristiano Ronaldo yang menurutnya sangat luar biasa. 

Pogba dan Ronaldo bermain bersama di Manchester United pada musim lalu. Tapi kontrak gelandang asal Prancis itu tak diperpanjang dan meninggalkan Old Trafford di musim panas lalu untuk kembali ke Juventus. 

Sementara Ronaldo, ia juga telah diputus kontrak oleh klub berjuluk Setan Merah itu usai wawancara kontroversialnya yang mengkritik manajemen hingga pelatih. 

Saat ini, kapten Timnas Portugal itu dirumorkan bakal bermain ke klub Arab Saudi, Al-Nassr, dengan nilai kontrak mencapai Rp3 triliun per tahunnya. 

Meski hanya bermain semusim bersama Ronaldo, Pogba mengungkapkan bahwa pria berusia 37 tahun itu adalah pemain yang sangat disiplin. 

Gelandang asal Prancis itu juga memuji bagaimana sikap dan kerja keras Ronaldo yang selalu bersungguh-sungguh di tiap latihan. 

"Kedisiplinan Ronaldo luar biasa - saya belum pernah melihat itu," kata Pogba dikutip dari Daily Mail, Minggu (25/12/2022). 

"Kedisiplinannya ada di level lain. Saya tahu pemain profesional, banyak pemain, mereka sangat profesional. Mereka datang lebih awal, mereka semua melakukan pemulihan dan hal-hal seperti itu," lanjutnya. 

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Dikontrak 7 Tahun, 2,5 Tahun Main dengan Al Nassr lalu Jadi Duta Piala Dunia 2030

"Tapi seseorang yang ada di sana setiap hari dan tidak berhenti - itu adalah Cristiano. Setiap hari!" ungkap Pogba.

"Kadang Anda seperti, saya baik-baik saja (tidak berlatih satu hari)! Tapi dia tidak melewatkan satu hari pun. Kedisiplinannya untuk melakukannya setiap hari, itu adalah sesuatu," puji Pogba. 

Pogba sendiri saat ini masih menjalani pemulihan cedera lutut yang membuatnya absen membela Prancis di Piala Dunia 2022.

Pemain berusia 30 tahun itu belum bermain untuk Juventus setelah mengalami cedera di meniskus lateral saat pramusim. 

Ia kemudian memutuskan untuk menjalani operasi dan diprediksi baru bisa bermain di tahun 2023.

Kehadiran Pogba tentu sudah ditunggu Massimiliano Allegri yang sedang berjuang membawa Juventus kembali memenangkan scudetto

Bianconeri saat ini duduk di posisi ketiga klasemen sementara Serie A dengan poin 31, selisih 10 angka dari Napoli yang berada di puncak. 

Baca Juga: Macron, Pogba dan Ibrahimovic Nonton Langsung Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis



Sumber : Daily Mail


BERITA LAINNYA



Close Ads x