Kompas TV olahraga sepak bola

Jokowi Bakal Tambah Kuota Suporter Imbas Keamanan GBK Beres: Saya Lihat Ada Protokol Baru

Kompas.tv - 24 Desember 2022, 06:15 WIB
jokowi-bakal-tambah-kuota-suporter-imbas-keamanan-gbk-beres-saya-lihat-ada-protokol-baru
Presiden Jokowi saat mendukung tim nasional sepak bola Indonesia dalam turnamen Piala AFF di Stadion Utama GBK, Jakarta, Jumat (23/12/2022) sore. Pada laga Indonesia vs Kamboja itu, skuad Garuda menang tipis 2-1. (Sumber: BPMI Setpres/Muchlis Jr)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengirim sinyal untuk membuka tambahan kuota baru bagi suporter Timnas Indonesia yang ingin datang langsung ke stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada gelaran Piala AFF 2022

Dari kapasitas stadion GBK yang mencapai 77.000 ribu, hanya diisi 30.000 saat laga Indonesia vs Kamboja, Jumat (23/12/2022) kemarin.

Saat itu, Jokowi hadir langsung di stadion untuk menonton pertandingan pertama Timnas Indonesia di GBK usai pandemi dan Tragedi Kanjuruhan tersebut.

Pada pertandingan kandang Timnas di Piala AFF 2022 selanjutnya antara Indonesia vs Thailand di GBK tanggal 29 Desember 2022, jumlah suporter juga masih akan dibatasi di angka 45.000 orang.

Namun, Presiden Jokowi mengatakan akan membuka opsi penambahan suporter untuk mendukung timnas Indonesia. 

"Pengamanan saya lihat tadi, saya kan waktu datang tadi saya melihat kepolisian ada protokol baru," ungkap Jokowi, Jumat (24/12) dikutip dari laporan tim jurnalis KOMPAS TV. 

"Jadi ini yang nanti saya dengar ini penontonnya dibatasi 30 ribu (laga Indonesia vs Thailand di laga perdana AFF 2022-red)," tambahnya. 

"Kemudian nanti dinaikkan lagi pada suatu titik dengan manajemen yang baru, protokol yang baru, sistem yang baru, insyaallah kita lebih baik,” tutur Jokowi.

Baca Juga: Kata Jokowi soal Timnas Indonesia yang Buang-Buang Peluang: Bola Itu Bundar

Jokowi juga yakin, protokol baru akan lebih baik lagi dan sistem akan berjalan untuk pertandingan sepak bola di Indonesia. 

Dalam laporan jurnalis KOMPAS TV Wandi Yansen Saragih, Jokowi juga menyebut laga lanjutan timnas, yakni laga Brunei vs Indonesia bakal digelar di Kuala Lumpur.


"Alhamdulillah timnas kita menang, 2-1 patut kita syukuri tapi besok sudah akan berangkat ke KL malaysia untuk lawan Brunei. Kita doakan menang lagi," lanjut Jokowi saat dimintai komentar terkait persiapan laga kedua Timnas Indonesia. 

"Kita semua rakyat masyarakat pecinta bola ingin menang," paparnya.

Baca Juga: Jenguk Try Sutrisno di RSPAD, Jokowi: Alhamdulillah, Beliau Sudah Membaik dan Stabil

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x