Kompas TV olahraga sepak bola

Sok Asyik Pegang Trofi Piala Dunia 2022 dan Ganggu Messi dkk, Salt Bae Dilarang Hadir Turnamen di AS

Kompas.tv - 22 Desember 2022, 21:45 WIB
sok-asyik-pegang-trofi-piala-dunia-2022-dan-ganggu-messi-dkk-salt-bae-dilarang-hadir-turnamen-di-as
Salt Bae dilarang datang ke turnamen sepak bola bergengsi di Amerika Serikat setelah perilakunya dalam perayaan juara Argentina di Piala Dunia 2022. (Sumber: Sport Bible)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

WASHINGTON, KOMPAS.TV - Koki selebritas Salt Bae dilarang hadir di turnamen sepak bola Amerika Serikat setelah perilakunya yang 'sok asyik' ikut pegang trofi dalam perayaan Lionel Messi dkk yang berhasil membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022.

Melalui sebuah cuitan di Twitter, US Open Cup - turnamen seperti Piala FA di Inggris - telah melarang pria bernama asli Nusret Gokce itu hadir di final tahun 2023.


Cuitan dari US Open Cup itu saat ini telah disukai lebih dari 130 ribu kali, yang menandakan banyak pihak yang mendukung untuk melarang Salt Bae hadir di laga final. 

Seperti diketahui, Salt Bae mendapat banyak kecaman usai dia ikut turun ke lapangan dalam perayaan juara Piala Dunia 2022 yang diraih Argentina. 

Dalam video yang beredar di media sosial, ia terlihat mendekati Messi yang sedang melakukan perayaan. 

Baca Juga: Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022, Wajah Lionel Messi Diusulkan Terpampang di Mata Uang Peso

Salt Bae kemudian menarik lengan Messi untuk berjabat tangan dan berfoto bersama. Tetapi, wajah kapten Timnas Argentina itu terlihat tidak nyaman dengan kelakuan sang koki.

Tak berhenti sampai di situ, Salt Bae kemudian juga sempat berfoto dengan trofi Piala Dunia dan sejumlah bintang Argentina lainnya. 

Dari video yang dia unggah di akun Instagram-nya, Salt Bae juga mendatangi Angel di Maria, Cristian Romero, dan Lisandro Martinez saat mereka berpose dengan trofi Piala Dunia.

Dia tampak menyela, hingga membuat ketiganya terlihat agak canggung saat akan berfoto dengan trofi Piala Dunia. 

Bahkan Salt Bae, yang merupakan teman dari Presiden FIFA Gianni Infantino, juga sempat ikut memegang dan mencium trofi Piala Dunia yang menjadi simbol supremasi tertinggi sepak bola. 

Apa yang dilakukan Salt Bae dengan ikut memegang trofi Piala Dunia sebenarnya melanggar aturan yang ada. 

Dalam regulasi FIFA yang terpampang di laman mereka, ada aturan ketat terkait siapa saja yang boleh menyentuh trofi Piala Dunia.

"Sebagai salah satu simbol olahraga paling dikenal di dunia dan ikon yang tak ternilai harganya, Trofi Piala Dunia FIFA asli hanya dapat disentuh dan dipegang oleh sekelompok orang yang sangat terpilih, termasuk mantan pemenang Piala Dunia FIFA dan kepala negara," tulis FIFA.  

Baca Juga: Guardiola Sebut Messi Bersanding dengan Pele dan Diego Maradona: yang Terbaik sepanjang Masa


 

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x