Kompas TV olahraga sepak bola

Baru 4 Bulan Bergabung, Isco Diputus Kontrak Sevilla

Kompas.tv - 21 Desember 2022, 23:50 WIB
baru-4-bulan-bergabung-isco-diputus-kontrak-sevilla
Isco diputus kontrak Sevilla setelah baru bergabung empat bulan sejak musim panas lalu. (Sumber: Instagram @iscoalarcon)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

SEVILLA, KOMPAS.TV - Sevilla dan Isco sepakat untuk mengakhiri kontrak kerja sama mereka lebih cepat. 

Isco yang baru bergabung empat bulan lalu ke Sevilla setelah dilepas Real Madrid menandatangani kontrak selama dua tahun di musim panas. 

Akan tetapi, di bulan Desember ini, Sevilla dan Isco sepakat untuk mengakhiri kerja sama mereka. 

"Sevilla FC dan pesepak bola Isco Alarcon telah sepakat untuk mengakhiri kontrak yang menyatukan kedua belah pihak sejak pemain asal Malaga itu bergabung dengan entitas Nervionense musim panas lalu setelah menyelesaikan kariernya di Real Madrid," tulis pernyataan resmi klub, Rabu (21/12/2022). 

"Klub ingin mengucapkan semoga sukses bagi Isco di dunia dalam tantangan profesional barunya," demikian pernyataan tersebut. 

Belum diketahui kenapa Sevilla setuju untuk memutus kontrak Isco yang sebenarnya bermain cukup bagus di paruh pertama musim ini. 

Baca Juga: Resmi, Sevilla Dapatkan Isco Secara Gratis, Dikontrak Dua Tahun

Pemain berusia 30 tahun itu tampil 19 kali di semua ajang, menyumbang satu gol dan tiga assist

Tapi kabarnya, Isco tidak masuk rencana pelatih anyar Jorge Sampaoli yang menggantikan Julen Lopetegui pada Oktober lalu. 

Bulan ini, jebolan akademi Valencia itu juga dilaporkan sempat berkonfrontasi dengan Direktur Olahraga Sevilla Monchi saat pelatihan tim bulan ini. 

Dengan keluarnya Isco dari Sevilla, bukan tidak mungkin dia akan mengikuti jejak Lopetegui yang saat ini melatih tim Inggris, Wolverhampton Wanderers. 

Sebelum bergabung ke Sevilla, Isco menjalani karier yang sukses bersama Real Madrid. Ia total menjalani 353 pertandingan dengan sumbangan 53 gol. 

Tapi di musim terakhirnya, Isco hanya tampil 17 kali dan tidak dibawa dalam skuad saat final Liga Champions musim lalu. 

Isco juga sempat menjadi andalan Timnas Spanyol dengan punya 38 pertandingan internasional tapi sudah tidak lagi dipanggil sejak 2019 lalu.  

Baca Juga: Sergio Busquets Pensiun dari Timnas Spanyol, Skuad Era Keemasan La Furia Roja Disebut Berakhir

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x