Kompas TV olahraga sepak bola

Pelatih Thailand Waspadai Timnas Indonesia di Piala AFF 2022: Tim Paling Berbahaya

Kompas.tv - 20 Desember 2022, 10:20 WIB
pelatih-thailand-waspadai-timnas-indonesia-di-piala-aff-2022-tim-paling-berbahaya
Pelatih Thailand Alexandre Polking mengatakan bahwa melawan Indonesia di final Piala AFF 2020 akan menjadi laga yang sulit, tapi ia menegaskan timnya sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi. (Sumber: AFF Cup)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Thailand, Alexandre Polking mewaspadai kekutan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 yang mulai bergulir hari ini, Selasa (20/12/2022) sampai 16 Januari 2023 mendatang. 

Selaku juara bertahan, Thailand tergabung di Grup A Piala AFF 2022 bersama Filipina, Kamboja, Brunei Darussalam, serta Indonesia. 


 

Menurut jadwal yang dirilis AFF, Brunei akan menjadi lawan perdana Thialand. Duel Brunei vs Thailand akan berlangsung di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia pada Selasa (20/12) pukul 19.30 WIB. 

Baca Juga: Daftar Harga Tiket Timnas Indonesia vs Thailand, Kamboja di Stadion GBK & Jadwal Piala AFF 2022

Kemudian, Thailand akan menantang Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno pada Kamis, 29 Desember 2022. 

Dari segi skuad, Timnas Indonesia punya peluang besar untuk mengalahkan Thailand dan lolos ke babak semifinal. Sebab, Thailand tidak diperkuat sejumlah pemain bintangnya seperti Chanathip Songkrasin, Philip Roller, sampi Supachok Sarachat. 

Polking sendiri sudah menargetkan skuadnya dapat mempertahankan gelar Piala AFF. 

“Sangat jelas, satu-satunya tujuan kami adalah memenangkan Piala AFF dan kami percaya kami memiliki kemampuan dan kualitas untuk melakukan itu,” kata Polking dikutip dari The Thao 247, Senin (19/12).

Baca Juga: Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022, Resmi!

"Kini, satu-satunya hal yang berbeda dari tahun lalu adalah, kami tidak punya skuad terkuat. Tetapi, saya tidak akan menggunakan itu sebagai alasan. Kami akan menang," imbuhnya. 

Lebih lanjut, Polking juga mewaspadai kekuatan Timnas Indonesia. Menurut pelatih keturunanan Jerman itu, skuad Garuda merupakan lawan paling berbahaya di Grup A. 

“Target melawan Brunei jelas kami ingin mendapatkan tiga poin. Adapun Indonesia, mereka adalah tim yang paling ditakuti dan berbahaya di grup kami,” pungkas Polking. 

Baca Juga: Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Piala AFF 2022: Lawan Kamboja dan Thailand di Stadion GBK

 



Sumber : Kompas TV/The Thao 247


BERITA LAINNYA



Close Ads x