Kompas TV olahraga sapa qatar

Momen Mbappe dan Messi Saling Ejek di Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis

Kompas.tv - 19 Desember 2022, 19:49 WIB
momen-mbappe-dan-messi-saling-ejek-di-final-piala-dunia-2022-argentina-vs-prancis
(dari kiri ke kanan) Pemain Timnas Argentina, Enzo Fernandez, Lionel Messi, dan kiper Emiliano Martinez, berfoto bersama pemain Prancis, Kylian Mbappe, dengan trofi penghargaan masing-masing pada akhir pertandingan final Piala Dunia 2022 antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail, Qatar, Minggu, 18 Desember 2022. Argentina menang 4-2 dalam adu penalti setelah pertandingan berakhir imbang 3-3. (Sumber: AP Photo/Martin Meissner)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

DOHA, KOMPAS.TV - Pertandingan final Piala Dunia Qatar 2022 antara Argentina vs Prancis berakhir untuk kemenangan La Albiceleste melalui adu penalti dengan skor 4-2. Selama 120 menit, Argentina dan Prancis mesti melalui laga sengit yang berakhir 3-3.

Prancis sukses bangkit kendati tampil buruk di babak pertama dan sempat tertinggal 2-0. Bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, menjadi sorotan dalam laga ini usai mencetak hat-trick untuk Les Bleus.

Di lain sisi, dalam partai final di Stadion Lusail, Qatar, Minggu (18/12/2022), Mbappe dan Messi juga sempat tertangkap kamera "saling ejek."

Keduanya merupakan rekan setim di PSG yang bertemu sebagai lawan di pentas Piala Dunia.

Baca Juga: Momen Cuek Mbappe pada Presiden Macron Usai Prancis Kalah di Final Piala Dunia 2022

Pada babak pertama, Messi yang mencetak gol melalui titik penalti, terlihat berselebrasi dengan mengepalkan tangan di depan Mbappe. Namun, gestur ini dibalas Mbappe pada babak kedua.

Aksi brilian Mbappe sendiri membuat pertandingan Argentina vs Prancis memanas hingga mesti lanjut ke babak perpanjangan waktu. Penyerang 23 tahun itu mencetak dua gol dalam kurun 97 detik.

Usai mencetak gol kedua, Mbappe terlihat berselebrasi dengan mengepalkan tangan di depan Messi, membalas gestur serupa yang ditunjukkan La Pulga.

Messi dan kawan-kawan sendiri akhirnya memenangi pertandingan usai dua eksekutor Les Bleus gagal menjalankan tugas. Sedangkan empat algojo Argentina sukses menjaringkan bola ke gawang Hugo Lloris.

Belum diketahui bagaimana reaksi pascapertandingan Messi dan Mbappe usai beradu gestur di partai final Qatar 2022. Namun, terdapat rumor yang mengeklaim keduanya tidak akur di PSG.

Seperti dilansir Metro, terdapat rumor yang menyebutkan Mbappe tak senang kedatangan Messi yang seakan "mengurangi" perannya.

Usai kedatangan eks pemain Barcelona itu, Mbappe sendiri cenderung digeser ke pos penyerang tengah. Padahal sebelumnya ia cenderung beroperasi sebagai penyerang kiri.

Baca Juga: Pesan Menyentuh Ronaldo untuk Messi: Banyak Orang dari Seluruh Dunia Bersorak Untukmu, Selamat!



 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x