Kompas TV olahraga sepak bola

Resmi, Southgate Bertahan di Timnas Inggris

Kompas.tv - 18 Desember 2022, 23:45 WIB
resmi-southgate-bertahan-di-timnas-inggris
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. (Sumber: AP Photo/Frank Augstein, Pool)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

INGGRIS, KOMPAS.TV - Gareth Southgate tetap menjadi pelatih tim nasional Inggris meski gagal membawa Three Lions melewati babak perempat final Piala Dunia 2022.

Hal ini dipastikan oleh pernyataan Asosiasi Sepak Bola Inggris, Minggu (18/12/2022).

Kepastian tersebut sekaligus menjawab kegelisahan pelatih berusia 52 tahun itu yang sebelumnya menyatakan butuh waktu sebelum membuat keputusan mengenai masa depannya.

“Kami dengan bangga mengonfirmasi bahwa Gareth Southgate akan tetap bertahan sebagai pelatih timnas Inggris dan akan memimpin perjalanan kami di Euro 2024,” kata Chief Executive FA Mark Bullingham dikutip dari Antara.

Baca Juga: Gagal Boyong Trofi Piala Dunia 2022, Timnas Inggris Malah Bawa Pulang Kucing Liar dari Qatar

“Gareth dan (asisten pelatih) Steve Holland mendapat dukungan penuh dari kami untuk mempersiapkan menuju Euro mulai dari sekarang.”

Seperti diketahui, Inggris belum pernah meraih trofi besar lagi sejak menjuarai Piala Dunia 1966. Namun di bawah pelatih Southgate, Inggris mencapai semifinal Piala Dunia 2018 dan final Piala Eropa 2021.

Inggris akan mengawali kualifikasi Piala Eropa 2024 menghadapi Italia pada 23 Maret 2023. Ukraina, Makedonia Utara dan Malta juga berada dalam grup yang sama.

Baca Juga: Gagal di Piala Dunia 2022, Gareth Southgate Dipastikan Tetap Latih Timnas Inggris



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x