Kompas TV olahraga sapa qatar

Macron, Pogba dan Ibrahimovic Nonton Langsung Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis

Kompas.tv - 18 Desember 2022, 22:10 WIB
macron-pogba-dan-ibrahimovic-nonton-langsung-final-piala-dunia-2022-argentina-vs-prancis
Presiden Prancis Emmanuel Macron melambaikan tangan di sebelah pemain sepak bola Zlatan Ibrahimovic, kiri, dari Swedia dan Paul Pogba, kiri ke-2, dari Prancis, di tribun menjelang pertandingan sepak bola final Piala Dunia antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Minggu, 18 Desember 2022. (Sumber: AP Photo/Martin Meissner)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

LUSAIL, KOMPAS.TV - Presiden Prancis Emmanuel Macron, Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic terlihat hadir langsung di Stadion Lusail Iconic untuk menyaksikan laga final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis, Minggu (18/12/2022) malam pukul 22.00 WIB.

Dilansir dari Associated Press, Macron terlihat datang di Stadion 45 menit sebelum kick-off pertandingan. 

Ia disambut oleh Presiden FIFA Gianni Infantino di tribune bagian VVIP. 

Macron kemudian terlihat bercakap dengan Zlatan Ibrahimovic, mantan penyerang Paris Saint-Germain yang juga ikut menyaksikan langsung final Piala Dunia 2022.

Ada pula bintang Timnas Prancis Paul Pogba yang tidak bisa membela negaranya di Qatar akibat mengalami cedera. 

Pogba merupakan salah satu pahlawan Les Blues saat menjuarai Piala Dunia 2018 di Rusia. 

Baca Juga: Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis, Bung Towel: Antoine Griezmann Harus Diredam

Empat tahun lalu, pemain Juventus itu mencetak salah satu gol Prancis dalam kemenangan 4-2 atas Kroasia di partai final. 

Saat keberhasilan Prancis menjadi juara dunia itu, Macron juga hadir di Rusia. Ia bahkan juga ikut melakukan perayaan bersama seluruh skuad di ruang ganti pemain. 

Sebelumnya, upacara penutupan Piala Dunia 2022 juga sudah digelar di Stadion Lusail Iconic. 


 

Sejumlah penampil seperti penyanyi Nigeria Davido dan penulis lagu asal Qatar Aisha, artis Kongo Gims dan penyanyi reggae Puerto Rico Ozuna tampil di tengah lapangan menyanyikan lagu resmi Piala Dunia 2022.

Dalam upacara penutupan tersebut, juga menampilkan atraksi kembang api dan pertunjukan cahaya lampu sebagai simbol perayaan berkumpulnya seluruh dunia di negara Timur Tengah tersebut. 

Baca Juga: Wags Timnas Argentina Berjanji Membuat Tato jika Lionel Messi dkk Juara Piala Dunia 2022



Sumber : Associated Press

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.