Kompas TV olahraga sapa qatar

Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis, Bung Towel: Antoine Griezmann Harus Diredam

Kompas.tv - 18 Desember 2022, 21:33 WIB
final-piala-dunia-2022-argentina-vs-prancis-bung-towel-antoine-griezmann-harus-diredam
Pemain Timnas Prancis, Antoine Griezmann, saat tampil dalam pertandingan babak perempat final Piala Dunia 2022 antara Inggris dan Prancis di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, Sabtu, 10 Desember 2022. (Sumber: AP Photo/Abbie Parr)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tommy Welly atau yang akrab disapa Bung Towel menilai Timnas Argentina harus bisa meredam Antoine Griezmann jika ingin mengalahkan Timnas Prancis di final Piala Dunia 2022.

Duel Argentina vs Prancis akan tersaji di laga puncak turnamen di Qatar yang dilangsungkan di Stadion Lusail Iconic, Minggu (18/12/2022). 

Menurut Bung Towel, Argentina wajib untuk meredam kreativitas yang ditunjukkan Griezmann jika ingin meraih gelar Piala Dunia 2022.

Menurutnya, selain Kylian Mbappe, Griezmann merupakan pemain yang sangat berbahaya terutama ketika bermain melawan Inggris di perempat final dan Maroko di semifinal. 

Bung Towel pun memprediksikan, tim racikan Lionel Scaloni bakal sedikit menerapkan permainan keras untuk menghentikan pemain depan Atletico Madrid itu. 

"Jika Argentina ingin meredam Prancis, mereka harus meredam Griezmann," kata Bung Towel dalam program Sapa Indonesia Malam, Minggu.

"Jika ingin meredam Griezmann, mungkin harus ada sedikit physical, benturan-benturan, duel-duel, tackling, dan itu mungkin yang akan dilakukan Argentina kepada Griezmann."

Baca Juga: Prediksi Skor Final Piala Dunia 2022 versi Gibran: Prancis 2-1 Argentina

"Karena apabila Griezmann, maka Mbappe semakin berbahaya, Prancis juga semakin berbahaya," tuturnya. 

Sementara mengenai persaingan gelar top skor Piala Dunia 2022, Bung Towel menilai Messi dan Mbappe menjadi dua pemain terdepan mengingat keduanya sudah mencatatkan 5 gol. 

Namun, Bung Towel menambahkan, Messi tidak akan terlalu memikirkan gelar individu karena yang dia inginkan adalah memenangkan Piala Dunia 2022 bersama Argentina. 

"Untuk top skor, Messi di atas karena sudah mencetak 5 gol dan 3 assist disusul Mbappe yang punya 5 gol dan 2 assist. Tapi Messi tidak terlalu mementingkan gelar top skor karena dia ingin juara Piala Dunia 2022 bersama Argentina," ujarnya. 

"Selain itu, Alvarez dan Giroud yang sudah mencetak gol, berada di bawah Messi dan Mbappe dan mereka punya peluang untuk mencetak gol di Piala Dunia 2022," pungkasnya. 

Tak hanya di gelar top skor, Messi dan Mbappe juga bersaing untuk menjadi pemain terbaik turnamen. 

Dengan begitu, hasil final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis bakal sangat menentukan siapa pemain yang bakal menjadi MVP.

Baca Juga: Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis, Begini Prediksi Bung Towel

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x