Kompas TV olahraga sapa qatar

Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis, Begini Prediksi Bung Towel

Kompas.tv - 18 Desember 2022, 20:42 WIB
final-piala-dunia-2022-argentina-vs-prancis-begini-prediksi-bung-towel
Tommy Welly alias Bung Towel memprediksikan duel Argentina vs Prancis di final Piala Dunia 2022 akan berlangsung sangat ketat dan sengit. (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengamat sepak bola, Tommy Welly atau yang akrab disapa Bung Towel memberikan prediksinya mengenai laga final Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Argentina vs Prancis. 

Duel dua kekuatan dari dua tim beda benua itu akan dilangsungkan di Stadion Lusail Iconic, Lusail, Qatar, Minggu (18/12/2022). Kick off pukul 22.00 WIB. 

Menurut Bung Towel, pertandingan final Piala Dunia 2022 antara Prancis vs Argentina adalah partai puncak yang sangat ideal. 

"Memang ini sangat ideal untuk final Piala Dunia. Dua kekuatan tradisional sepak bola dunia bertemu di partai puncak, Argentina vs Prancis," kata Bung Towel dalam program Sapa Indonesia Malam di Kompas TV, Minggu. 

"Dan ini, menurut saya, sulit untuk memprediksikan karena kedua tim kualitas teknis yang sangat kuat, sama-sama berimbang. Perbedaan-perbedaan tentu saja ada tapi hanya perbedaan-perbedaan kecil," imbuhnya. 

Bung Towel juga menjelaskan, faktor taktik dari Lionel Scaloni dan Didier Deschamps bakal punya pengaruh besar dalam pertandingan nanti malam. 

Baca Juga: Wags Timnas Argentina Berjanji Membuat Tato jika Lionel Messi dkk Juara Piala Dunia 2022

"Duel ini juga menarik, ada adu taktik dari pelatih, yang satu senior, Didier Deschamps, dengan segala reputasinya, yang satu Lionel Scaloni, secara reputasi belum terlalu banyak tapi berhasil memberikan gelar Copa America 2021 dan sekarang membawa Argentina ke final Piala Dunia jadi tidak bisa disepelekan plus menunggu momen-momen magic dari Lionel Messi, Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann," jelasnya. 

Dari sisi permainan, Prancis bisa dibilang tampil lebih konsisten sejak awal Piala Dunia 2022, tapi kata Bung Towel, Argentina sekarang sudah berada dalam level terbaik meski sempat kalah dari Arab Saudi di laga perdana. 


 

"Prancis lebih mulus di sepanjang turnamen. Dengan kualitas pemain dan taktikal yang lebih jelas dengan formasi 4-2-3-1. Empat kwartet di depan selalu diisi Griezmann sebagai pemain nomor 10, Giroud, Dembele dan Mbappe. Hampir tidak pernah berubah empat kwartet itu," lanjutnya. 

"Sementara Argentina lebih berliku, ada roller coaster-nya. Kalah dari Arab Saudi di laga pertama tapi bisa terus bermain bagus hingga mengalahkan Kroasia di semifinal dengan 3-0. Tim ini terus berkembang seiring turnamen berjalan," ujarnya

Untuk itu, Bung Towel memprediksikan duel final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis akan berlangsung sangat ketat. Menurutnya, tim yang lebih bisa tampil lepas dan punya mentalitas bakal memenangkan pertandingan. 

"Sangat ketat, sangat tricky, mungkin akan sangat menegangkan. Jadi pemain yang lebih cepat mengendurkan ketegangannya, punya mentalitas, bermain lepas, menemukan permainan terbaiknya, itu yang akan lebih baik," tuturnya.  

Baca Juga: Argentina vs Prancis Final Piala Dunia 2022: Statistik dan Rekor Messi vs Mbappe, Kans Cetak Sejarah



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x