Kompas TV olahraga sapa qatar

Terungkap, Amukan Hakimi kepada Presiden FIFA terkait Wasit Kontra Kroasia

Kompas.tv - 18 Desember 2022, 15:54 WIB
terungkap-amukan-hakimi-kepada-presiden-fifa-terkait-wasit-kontra-kroasia
Timnas Maroko berfoto menjelang laga perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2022 antara Kroasia dan Maroko di Stadion Internasional Khalifa di Al Rayyan, Qatar, Sabtu, 17 Desember 2022. (Sumber: AP Photo/Hassan Ammar)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

QATAR, KOMPAS.TV - Bintang Timnas Maroko Achraf Hakimi marah kepada Presiden FIFA, Gianni Infantino usai laga perebutan tempat ketiga Piala Dunia Qatar 2022 kontra Kroasia, Sabtu (17/12/2022) malam waktu setempat.

Umpatan itu dilontarkan Hakimi di lorong stadion untuk melakukan protes terkait kepemimpinan wasit kepada Gianni Infantino.

Sebelumnya para pemain termasuk Hakimi sudah mengerubungi wasit Abdulrahman Al-Jassim sesaat sang wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Pada laga perebutan tempat ketiga Kroasia vs Maroko itu Luca Modric cs menang 2-1.

Setelah itu Hakimi pun jadi salah satu pemain yang paling emosi dan melancurkan protes keras kepada Al-Jassim.

Yassine Bounou, kiper Maroko tampak harus menarik Hakimi untuk melakukan peleraian.

Baca Juga: Dokter Gigi Asal Brazil Pecahkan Rekor Dunia, Nonton 11 Piala Dunia Secara Langsung!

Sementara pelatih Maroko Walid Regragui terlihat turun lapangan untuk menenangkan Hakimi yang kala itu tengah emosi. Namun, Hakimi masih tampak emosi bahkan di lorong stadion.

Gianni Infantino yang turun ke lapangan untuk menyerahkan medali perunggu Piala Dunia 2022 menjadi sasaran utama pemain Paris Saint-Germain itu.


 

Di lorong stadion, itulah Hakimi tampak menyemprot Gianno dengan kata-kata kasar. Salah satu reporter TV asal Belanda Tom Egbers mengonfirmasi hal tersebut.

"Hakimi berdiri di depan Infantino kurang dari lima sentimeter. Suara Hakimi sangat tinggi. Dia memaki Infantino tentang wasit. Itu sangat menyakitkan," jelasnya Tom Egbers dikutip dari Kompas.com, Minggu (18/12).

Baca Juga: Pelatih Maroko Tak Sesali Kekalahan dari Kroasia: Kami Sama Kuat dengan Tim-Tim Hebat Dunia

Sementara reporter Magenta TV, Thomas Wagner juga mengatakan hal yang serupa. Kejadian tersebut akhirnya mereda usai Hakimi berhasil ditarik ke ruang ganti.

"Saya belum pernah melihat hal seperti ini. Hakimi menghina Infantino dengan kata-kata kasar. Hakimi sempat mengucapkan: 'Apakah FIFA tidak ingin Maroko mendapatkan medali?'," ujar Wagner.

Wagner bahkan sedikit terkejut dengan reaksi Infantino yang tampak tak bereaksi dengan perilaku dari Hakimi, bahkan santai.

"Hakimi kemudian harus diantar ke ruang ganti oleh petugas. Saya terkejut karena Infantino menangani situasi itu dengan santai," ujar Thomas Wagner.



Sumber : Kompas TV, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x