Kompas TV olahraga sapa qatar

Cristiano Ronaldo, Final Piala Dunia Argentina vs Prancis Kamu Dukung Siapa?

Kompas.tv - 18 Desember 2022, 15:28 WIB
cristiano-ronaldo-final-piala-dunia-argentina-vs-prancis-kamu-dukung-siapa
Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez. Tak disangka CR7 disebut akan menjagokan Albiceleste mengangkat trofi Piala Dunia.(Sumber: eonline.com)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pertandingan babak final Piala Dunia Qatar 2022 tinggal menghitung jam.

Bentrok antara Argentina melawan Prancis di Lusail Stadium, Qatar, 22.00 WIB nanti, Minggu (18/12) WIB, akan jadi pembuktian titel Terbaik Sepanjang Masa bagi Lionel Messi atau perolehan piala bagi rak Prancis.

Para penonton sebetulnya mengharapkan pertandingan pamungkas turnamen empat tahunan ini mempertemukan antara Argentina kontra Portugal. Lionel Messi melawan rival abadinya Cristiano Ronaldo.

Namun, Selecao das Quinas gagal menghadang gempuran kuda hitam Maroko yang menenggelamkannya pada babak perempat final dengan skor 1-0.

Baca Juga: Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis Malam Ini: Puan Maharani Dukung Messi Cs

Lantas dalam final kali ini, siapa yang Cristano Ronaldo dukung? Tak disangka CR7 disebut akan menjagokan Albiceleste mengangkat trofi Piala Dunia.

Bukan karena Lionel Messi yang jadi alasan mendukungnya. Dalam video yang beredar di media sosial, Ronaldo menyatakan cintanya pada Argentina karena mencintai kekasihnya yakni Georgina Rodriguez.


 

"Kekasihku orang Argentina. Banyak orang tak tahu bahwa dia setengah Argentina dan setengah Spanyol. Saya mencintai Argentina meskipun kebanyakan orang berpikir tidak. Padahal, saya sangat mencintai Argentina," terang Ronaldo kepada MarcaMinggu (18/12).

Baca Juga: Waduh, Virus Misterius Guncang Prancis Jelang Final Piala Dunia Lawan Argentina, 3 Pemain Tumbang

Sehingga dukungan Ronaldo terhadap Argentina dalam pertandingan pamungkas malam nanti sangat logis jika ditujukan kepada Lionel Messi dkk.

Argentina akan bermain all-out hari ini dengan ambisi meraih gelar ketiga.

Untuk diketahui Prancis dan Argentina telah jadi juara Piala Dunia sebanyak dua kali.

Prancis meraih piala pada 1998 dan 2018 sedangkan Argentina naik podium utama pada 1978 dan 1986



Sumber : Kompas TV, Marca


BERITA LAINNYA



Close Ads x