Kompas TV olahraga sapa qatar

Duo AC Milan Ingin Buyarkan Mimpi Lionel Messi di Final Piala Dunia 2022

Kompas.tv - 16 Desember 2022, 18:30 WIB
duo-ac-milan-ingin-buyarkan-mimpi-lionel-messi-di-final-piala-dunia-2022
Pemain Timnas Prancis, Theo Hernandez (kanan) dan Olivier Giroud, berselebrasi setelah mencetak gol pembuka dalam laga semifinal Piala Dunia 2022 antara Prancis dan Maroko di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, Rabu, 14 Desember 2022. (Sumber: AP Photo/Christophe Ena)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

 

LUSAIL, KOMPAS.TV - Dua pemain AC Milan yang membela Timnas Prancis, Olivier Giroud dan Theo Hernandez, ingin memupus mimpi Lionel Messi memenangi final Piala Dunia 2022. 

Seperti diketahui, Prancis akan berjumpa Argentina di final Piala Dunia 2022. Duel Argentina vs Prancis rencananya bakal berlangsung di Stadion Lusail, Qatar, Minggu (18/12/2022). 

Theo yang mencetak satu gol dalam kemenangan 2-0 Prancis atas Maroko di babak semifinal, Kamis (15/12), mengaku tidak takut dengan Messi. 

"Kami tidak takut dengan Messi, tetapi Argentina adalah tim yang luar biasa dan kami punya beberapa hari untuk mempersiapkan diri," kata Theo, Kamis (15/12/2022), dikutip dari La Gazzetta dello Sport

Baca Juga: Daftar Pemain yang Diperkirakan akan Pensiun usai Piala Dunia 2022, dari Messi sampai Lewandowski

Namun, Messi tetaplah pemain yang menakutkan bagi lawan, setidaknya ditilik dari statistik di Piala Dunia 2022. 

Kapten Argentina itu menjadi pemain dengan jumlah gol terbanyak (5 gol), serta penyumbang assist paling banyak (3). 

Selain itu, Argentina dalam tren impresif. Tim racikan Lionel Scaloni baru kalah 1 kali dari 42 pertandingan terakhirnya di pelbagai kompetisi. 

Sementara itu, Olivier Giroud yang juga bermain ketika Prancis mengalahkan Argentina di babak 16 besar Piala Dunia 2018 silam, menyebut usaha kolektif akan sangat penting dalam menghentikan sihir Messi. 

"Messi adalah pemain yang luar biasa, tapi kami tidak akan membiarkan dia menikmati malam terbaik yang bisa dia miliki," kata Giroud, dikutip dari laman resmi FIFA.

Baca Juga: Jelang Argentina vs Prancis di Final Piala Dunia 2022, Griezmann: Albiceleste Tak Hanya Messi!

"Kami ingin memenangi pertandingan ini. Kami ingin memenangi Piala Dunia lainnya - dan kami akan mencoba segalanya untuk menghentikannya."

Kala Prancis mengalahkan Argentina pada 2018 silam, N'Golo Kante didaulat untuk menjaga ketat Messi. Taktik itu terbilang sangat berhasil. Tetapi, Prancis kehilangan sosok Kante di Piala Dunia Qatar.

Dengan absennya Kante di Piala Dunia 2022 ini, Giroud mengaku masih menunggu taktik apa yang akan diusung pelatih Didier Deschamps untuk menghentikan Messi. 

Baca Juga: Sejarah dan Rekor yang akan Tercipta jika Prancis Jadi Juara Piala Dunia 2022

“Tapi tidak hanya Messi di tim itu. Mereka juga memiliki pemain hebat yang bekerja untuk tim. Saya pikir itulah mengapa mereka begitu kuat," sambung Giroud.

"Saya tidak tahu apakah kami memerlukan rencana khusus. Saya ingat di tahun 2018, N'Golo selalu menjaganya, di belakangnya. Tapi kali ini saya tidak tahu apa rencananya. Kita akan lihat dengan manajer."


 



Sumber : Kompas TV/Gazzeta dello Sport/FIFA


BERITA LAINNYA



Close Ads x