Kompas TV olahraga sapa qatar

Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis, Deschamps Waspada Serangan Virus

Kompas.tv - 15 Desember 2022, 22:47 WIB
final-piala-dunia-2022-argentina-vs-prancis-deschamps-waspada-serangan-virus
Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, mengangkat tangan dalam jumpa pers usai mengumumkan anggota skuad Prancis untuk Piala Dunia di Qatar, Rabu, 9 November 2022 di Paris. (Sumber: AP Photo/Christophe Ena)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

DOHA, KOMPAS.TV - Jelang laga final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis, Didier Deschamps meminta Kylian Mbappe dkk waspada dengan serangan virus yang saat ini menghantui skuad Les Blues. 

Dalam laga semifinal Piala Dunia 2022 melawan Maroko yang dimenangkan Les Blues dengan skor 2-0, Rabu (14/12/2022) kemarin, Deschamps tak bisa menurunkan Dayot Upamecano dan Adrien Rabiot yang terkena gejala terinfeksi virus. 

Rabiot sama sekali tak dibawa ke dalam skuad, sementara Upamecano ada di bangku cadangan tapi tidak dimainkan. 

Deschamps mengungkapkan, Upamecano baru saja pulih setelah menjalani isolasi selama tiga hari. Tetapi dia memperkirakan, bek Bayern Munchen itu bisa bermain saat menghadapi Argentina di partai final Piala Dunia 2022.

"Namun, kami memiliki empat hari hingga pertandingan berikutnya, jadi dia harus tersedia untuk hari Minggu," kata Deschamps yang juga mengungkapkan, pemain sayap cadangan Kingsley Coman juga merasa demam.  

Meski begitu, dikutip dari Associated Press, legenda Timnas Prancis itu berharap semua pemainnya sehat untuk final melawan Argentina.

“Sekarang musim flu, dan dalam hal itu, kita harus berhati-hati,” lanjutnya. 

Baca Juga: Jelang Argentina vs Prancis di Final Piala Dunia 2022, Griezmann: Albiceleste Tak Hanya Messi!

“Dan juga, para pemain telah melakukan perubahan besar dan sistem kekebalan mereka mungkin sedikit menurun," tutur Deschamps. 

Prancis tak sendiri. Selama Piala Dunia 2022 yang dilangsungkan di Qatar, Swiss dan Brasil juga sempat menghadapi masalah serupa. 

Serangan virus kepada para pemain ini tak lepas dari penggunaan pendingin ruangan atau AC untuk menyejukkan suhu terik di Qatar. 

Saat ini, suhu di negara Timur Tengah itu sudah semakin menurun ke angka 25-27 derajat Celsius. 

Deschamps sendiri mengaku tak khawatir dengan serangan virus yang ada sembari meminta skuadnya untuk hati-hati dan menjaga kondisi tubuh. 

"Suhu telah turun dalam beberapa hari terakhir, dan Anda harus selalu berhati-hati," lanjut Deschamps. 

“Mengenai virus, kami tidak khawatir, kok," pungkasnya.  

Baca Juga: Soal Kans Karim Benzema Main di Final Piala Dunia 2022, Ini Kata Pelatih Prancis


 

 



Sumber : Associated Press

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.