Kompas TV olahraga sapa qatar

Soal Kans Karim Benzema Main di Final Piala Dunia 2022, Ini Kata Pelatih Prancis

Kompas.tv - 15 Desember 2022, 18:18 WIB
soal-kans-karim-benzema-main-di-final-piala-dunia-2022-ini-kata-pelatih-prancis
Penyerang Timnas Prancis, Karim Benzema, tak bisa berlaga di Piala Dunia 2022 usai mengalami cedera paha, Sabtu (19/11/2022). (Sumber: AP Photo/Christophe Ena)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

DOHA, KOMPAS.TV - Jelang final Piala Dunia 2022 Qatar antara Argentina vs Prancis, muncul kabar Karim Benzema sudah dapat memperkuat Les Bleus. 

Soal kans tersebut, pelatih Prancis, Didier Deschamps, memberikan tanggapannya. 

Seperti diketahui, Benzema memang masuk dalam daftar 26 anggota skuad final Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. Tetapi, jelang kompetisi bergulir, peraih Ballon d'Or 2022 itu mengalami cedera. 

Deschamps memutuskan tidak mencoret nama Benzema dari skuad Prancis. Kini muncul rumor Benzema sudah pulih dari cedera dan siap tampil di laga final. 

Baca Juga: Argentina vs Prancis, Deschamps: Yang Minim Buat Kesalahan Menang di Final Piala Dunia 2022

Namun, Deschamps secara tegas menolak kabar tersebut. Menurutnya, penyerang Real Madrid itu tidak akan tampil di final Piala Dunia 2022 membela Prancis. 

"Saya tidak yakin dengan apa yang harus saya katakan, hal tersebut benar-benar bukan sesuatu yang saya pikirkan," kata Deschamps dalam konferensi pers pascapertandingan semifinal kontra Maroko, Kamis (15/12/2022), dikutip dari laman resmi FIFA. 

"Anda (wartawan) tampaknya tahu banyak tentang situasinya tetapi saya belum benar-benar mengikuti siapa yang mengatakan rumor itu." 

"Saya punya 24 pemain di skuad saya dan senang dengan apa yang kami miliki. Tapi, terserah Anda jika ingin berspekulasi dan membayangkan skenario tersebut. Bukan itu yang saya fokuskan untuk saat ini," imbuhnya. 

Baca Juga: Luapan Emosi Deschamps Usai Prancis Lolos ke Final Piala Dunia 2022: Ada Haru dan Bangga

Sebagai juara bertahan Piala Dunia, Prancis berpeluang menyamai rekor Brasil dan Italia sebagai tim yang sukses mempertahankan trofi paling prestisius di dunia sepak bola.

Sementara itu, Deschamps di ambang menyamai rekor Vittorio Pozzo sebagai pelatih yang sukses mendapatkan dua gelar Piala Dunia.


 



Sumber : Kompas TV/FIFA

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.