Kompas TV olahraga sapa qatar

Argentina vs Prancis, Deschamps: Yang Minim Buat Kesalahan Menang di Final Piala Dunia 2022

Kompas.tv - 15 Desember 2022, 17:15 WIB
argentina-vs-prancis-deschamps-yang-minim-buat-kesalahan-menang-di-final-piala-dunia-2022
Pelatih Prancis, Didier Deschamps. (Sumber: Yahoo News)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

AL KHOR, KOMPAS.TV - Pelatih Prancis, Didier Deschamps menganggap tim yang membuat kesalahan paling sedikit di final Piala Dunia 2022 akan menang. 

Seperti diketahui, Prancis melaju ke final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Maroko di Stadion Al Bayt, Al Khor, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB dengan skor 2-0. 

Kemenangan itu mengantarkan Les Bleus ke final Piala Dunia untuk kedua kalinya secara beruntun. 

Pada partai puncak, Prancis sudah ditunggu oleh lawan berat Argentina. Duel Argentina vs Prancis dijadwalkan bertempat di Stadion Lusail, Minggu (18/12/2022). 

Baca Juga: Prancis Lolos ke Final Piala Dunia 2022, Didier Deschamps Cari Cara Menangkal Messi

Menjelang laga final, Deschamps selaku pelatih Prancis meyakini tim yang membuat kesalahan paling sedikit akan menjadi juara dunia. 

"Mungkin kami harus bermain lebih bagus, tetapi di laga final melawan Argentina, kedua tim akan sama-sama menghadapi lawan terberatnya di turnamen ini," kata Deschamps dikutip dari laman resmi FIFA. 

"Kedua tim punya kualitas dan bergantung kepada para pemain bintangnya untuk membuat perbedaan." 

"Mungkin tim yang membuat kesalahan paling sedikit akan memenangi pertandingan," imbuh Deschamps. 

Baca Juga: Luapan Emosi Deschamps Usai Prancis Lolos ke Final Piala Dunia 2022: Ada Haru dan Bangga

Apabila Prancis mampu menang, mereka akan menyamai rekor Brasil dan Italia sebagai tim yang sukses mempertahankan gelar Piala Dunia. 

Deschamps juga akan mencetak rekor sebagai pelatih kedua yang punya dua gelar Piala Dunia. Satu-satunya pelatih dengan catatan dua gelar Piala Dunia adalah Vittorio Pozzo (Italia). 



Sumber : Kompas TV/FIFA

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.