Kompas TV olahraga sapa qatar

Prancis Lolos ke Final Piala Dunia 2022, Didier Deschamps Cari Cara Menangkal Messi

Kompas.tv - 15 Desember 2022, 15:10 WIB
prancis-lolos-ke-final-piala-dunia-2022-didier-deschamps-cari-cara-menangkal-messi
Pelatih Prancis, Didier Deschamps. (Sumber: Yahoo News)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Purwanto

QATAR, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps mengaku sangat bangga atas kemenangan timnya dengan skor 2-0 atas Maroko.

Torehan ini membawa Prancis ke final Piala Dunia lagi, di mana mereka akan mencari cara menangkal Lionel Messi dari Argentina.

"Saya benar-benar bangga. Luar biasa bisa ke final tapi ini bukan kemenangan yang mudah," kata Deschamps seusai laga di Al Khor, Qatar dikutip dari Antara, Kamis (15/12/2022).

Gol cepat dari Theo Hernandez pada menit ke-5 dan penyelesaian laurt dari pemain pengganti Randal Kolo Muani di Stadion Al Bayt memulangkan Maroko, yang menjadi negara Afrika dan Arab pertama yang mencapai semifinal Piala Dunia.

"Kami membutuhkan perpaduan dari kualitas, pengalaman dan semangat tim, dan dalam periode yang sulit kami harus berjuang sekuat tenaga, tapi saya sangat puas dan bangga dengan para pemain saya."

Baca Juga: Jadwal Perebutan Tempat Ketiga Piala Dunia, Kroasia vs Maroko: Pembalasan Singa Atlas

Prancis memiliki peluang menjadi negara pertama dalam 60 tahun yang memenangi Piala Dunia secara beruntun setelah dua rentetan kemenangan Brazil pada 1958 dan 1962.

Akan tetapi, Prancis harus mempersiapkan diri untuk menghadapi Argentina dan Messi, pemain yang menginspirasi timnas negaranya ke final dan yang akan mencari pembalasan atas kekalahan 3-4 di Rusia empat tahun lalu.

"Messi tampil gemilang sejak awal turnamen," kata Deschamps.

"Empat tahun lalu berbeda. Dia bermain sebagai penyerang tengah, sekarang dia bermain sebagai bagian dari dua penyerang depan atau di belakang striker.

"Dia terlihat dalam kondisi yang sangat baik dan tentunya dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Jadi kami akan mencoba menghalau ancaman Messi sebisa mungkin, seperti halnya Argentina akan mencoba menghentikan pengaruh dari beberapa pemain kami."

Baca Juga: Meski Gagal ke Final Piala Dunia 2022, Warga Maroko Tetap Bangga, Ini Buktinya



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.