Kompas TV olahraga sapa qatar

Pelatih Timnas Maroko Walid Regragui Dukung Prancis di Final Piala Dunia 2022

Kompas.tv - 15 Desember 2022, 14:46 WIB
pelatih-timnas-maroko-walid-regragui-dukung-prancis-di-final-piala-dunia-2022
Pelatih kepala Timnas Maroko, Walid Regragui, mengangkat tangannya ke udara usai Maroko mengandaskan Portugal di babak perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Sabtu, 10 Desember 2022. (Sumber: AP Photo/Petr David Josek)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

AL KHOR, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Maroko, Walid Regragui, memberikan dukungan kepada Timnas Prancis yang akan melawan Argentina pada final Piala Dunia 2022.  

Regragui mengatakan bahwa timnya telah memberikan segalanya meski bertanding dalam kondisi yang tidak prima.

"Terlepas dari cedera dan kelelahan, kami memberikan segalanya di lapangan dan kami membuat masalah untuk mereka (Timnas Prancis)," kata Regragui, Kamis (15/12/2022), dikutip dari laman resmi FIFA. 

"Di Piala Dunia, ini mungkin satu langkah terlalu jauh. Bukan dalam hal kualitas atau taktik, tetapi dalam hal fisik, kami kalah hari ini," ujarnya.  

"Kami memiliki pemain dengan 60 atau 70 persen kebugaran dan mereka sudah bermain dalam beberapa pertandingan. Itu menunjukkan kualitas mereka." 

Regragui pun menerima dengan lapang dada kekalahan timnya. Ia memberikan selamat kepada Prancis dan mengatakan bakal mendukung tim berjuluk Les Bleus itu di final.  

"Hari ini kami menguasai, tetapi mereka bisa menghukum kami. Selamat untuk Prancis, kami akan mendukung mereka," tuturnya.

Baca Juga: Perjalanan Hebat Maroko di Piala Dunia 2022 Berakhir, Walid Reragui: Maafkan Kami

Walid Regragui memang memiliki kedekatan dengan Prancis yang merupakan negara kelahiran pelatih berusia 47 tahun tersebut. Ia lahir di Corbeil-Essonnes, sebuah kota di selatan Paris, pada 23 September 1975. 

Meski lahir dan mengawali karier sepak bola di Prancis, Regragui memilih membela Maroko yang merupakan negara asal orang tuanya.

Selain itu, sejarah Prancis dan Maroko juga lekat. Prancis pernah melakukan invasi militer ke Maroko pada Maret 1907. Prancis kemudian menjadikan Maroko sebagai bagian dari teritori mereka sejak 1912 hingga 1956.

Seperti diketahui, Maroko gagal melaju ke final Piala Dunia 2022 setelah kalah 0-2 dari Prancis pada laga semifinal di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB.

Tim yang dijuluki Singa Atlas itu masih akan melawan Kroasia untuk memperebutkan peringkat ketiga Piala Dunia 2022.

Sementara itu, kemenangan atas Maroko mengantarkan Prancis ke final dan akan melawan Argentina pada Minggu (18/12/2022) malam WIB. 

Baca Juga: Meski Gagal ke Final Piala Dunia 2022, Warga Maroko Tetap Bangga, Ini Buktinya


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x