Kompas TV olahraga sapa qatar

Hadapi Messi di Argentina vs Kroasia, Gvardiol: Punya Trio Brozovic-Modric-Kovacic, Kami Tak Takut

Kompas.tv - 13 Desember 2022, 22:59 WIB
hadapi-messi-di-argentina-vs-kroasia-gvardiol-punya-trio-brozovic-modric-kovacic-kami-tak-takut
Luka Modric (tengah) bersama rekan satu timnya merayakan kelolosan Kroasia ke babak semifinal Piala Dunia 2022. (Sumber: fifa.com)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

DOHA, KOMPAS.TV - Pertandingan Argentina vs Kroasia di semifinal Piala Dunia Qatar 2022, Rabu (14/12/2022) dini hari waktu Indonesia akan menentukan tim mana yang layak lolos ke semifinal. Dalam laga ini, skuad Vatreni mesti menjinakkan lini serang Argentina yang diperkuat Lionel Messi.

Messi tampil brilian di Piala Dunia 2022 sejauh ini. Sang pemain mengemas empat gol dan dua assist untuk membawa skuad La Albiceleste menembus semifinal.

Meskipun demikian, bek muda Kroasia, Josko Gvardiol mengaku tak takut, mengingat rekan-rekan yang dimilikinya di timnas. Gvardiol membetot perhatian karena tampil impresif bersama Kroasia walau masih 20 tahun.

Baca Juga: Jelang Lawan Argentina, Luka Modric: Lionel Messi Masalah Besar bagi Kroasia

Menurut Gvardiol, skuad Vatreni tidak takut pada siapa pun mengingat adanya trio gelandang Luka Modric, Marcelo Brozovic, dan Mateo Kovacic di lini tengah mereka. Ia pun berharap Kroasia bisa mencapai tujuan di Piala Dunia kali ini.

"Semuanya lebih mudah di tim nasional jika Anda punya Modric, Brozovic, dan Kovacic di lini tengah. Anda tidak punya pikiran negatif dan tidak takut siapa pun," kata Gvardiol dikutip laman resmi FIFA.

"Saya harap ini tidak menjadi Piala Dunia terakhir Luka (Modric). Namun, di atas segalanya, saya harap kami mampu mencapai tujuan di turnamen kali ini," imbuh bek RB Leipzig tersebut.

Sebelumnya, kapten Kroasia, Luka Modric menyatakan bahwa Lionel Messi berpotensi menjadi masalah besar Kroasia. Namun, gelandang Real Madrid ini mengaku tetap optimistis.

"Tentu saja, Messi adalah pemain yang hebat, kami punya masalah besar untuk menghentikannya," kata Modric.

"Akan tetapi, kami sudah siap dan kami akan melakukan yang terbaik," lanjutnya.

Apabila menilik head to head Argentina vs Kroasia, kedua tim telah bertanding lima kali sepanjang sejarah. Argentina dan Kroasia sama-sama meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Dalam pertandingan terkini Argentina vs Kroasia, yakni di fase grup Piala Dunia 2018, Kroasia sukses melibas Messi dan kawan-kawan dengan skor telak 3-0.

Jadwal pertandingan Piala Dunia 2022 Argentina vs Kroasia sendiri sedianya akan dilangungkan di Stadion Lusail, Qatar, Rabu (14/12/2022) pukul 02.00 WIB dini hari.

Baca Juga: Argentina vs Kroasia Piala Dunia 2022: Head to Head, Statistik, Prediksi Berbasis Data


 

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x