Kompas TV olahraga sapa qatar

Inggris vs Prancis: Menanti Duel Kane vs Mbappe, Dua Striker Paling Bersinar di Piala Dunia 2022

Kompas.tv - 10 Desember 2022, 18:00 WIB
inggris-vs-prancis-menanti-duel-kane-vs-mbappe-dua-striker-paling-bersinar-di-piala-dunia-2022
Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, dalam pertandingan sepak bola grup B Piala Dunia antara Inggris dan Wales di Stadion Ahmad Bin Ali di Al Rayyan, Qatar, Selasa, 29 November 2022. (Sumber: AP Photo/Thanassis Stavrakis)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

AL-KHOR, KOMPAS.TV - Jadwal pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 antara Inggris vs Prancis akan dilangsungkan pada Minggu (11/12/2022) dini hari nanti.

Pertandingan Inggris vs Prancis pun bakal menyajikan adu kebolehan penyerang utama kedua tim, yakni Harry Kane dan Kylian Mbappe.

Kane dan Mbappe sendiri sejauh ini bisa dikatakan sebagai striker paling bersinar di Piala Dunia 2022. Mbappe memimpin klasemen top scorer sementara dengan lima gol, sedangkan Kane memimpin daftar assist terbanyak dengan tiga assist.

Sejak fase grup, Mbappe tampil brilian dengan mengemas lima gol dan dua assist untuk Les Bleus. Striker Paris Saint-Germain ini menjadi bintang kemenangan dalam tiga pertandingan penting Timnas Prancis.

Baca Juga: Prediksi Inggris vs Prancis di Piala Dunia 2022: Rekor Head to Head dan Prakiraan Susunan Pemain

Mbappe mengemas satu gol dan satu assist kala Prancis mengandaskan Australia 4-1 di partai pembuka. Penyerang berusia 23 tahun ini kemudian mencetak brace kala Les Bleus mengalahkan Denmark 2-1.

Di babak 16 besar, Mbappe tampil gemilang dengan terlibat langsung dalam semua gol Les Bleus ke gawang Polandia.

Sang pemain mencatatkan dua gol dan satu assist dalam pertandingan yang dimenangi Prancis 3-1 ini.

Sementara itu, Kane tampil gemilang kala Three Lions menggulung Iran 6-2 di partai pembuka. Walau tidak mencetak gol, penyerang Tottenham Hotspur ini mengemas dua assist.

Kane kemudian kembali unjuk kebolehan saat timnya mengalahkan Wales 3-0 di partai terakhir fase grup. Dia mengemas satu assist dalam pertandingan yang berakhir 3-0 untuk kemenangan Inggris ini.

Di babak 16 besar, Kane pun menyumbang satu gol saat Inggris mengalahkan Senegal dengan skor 3-0.

Torehan tersebut membuat Kane memimpin daftar pemain dengan assist terbanyak di Piala Dunia 2022 ini dengan tiga assist, sama dengan gelandang Portugal, Bruno Fernandes.

Pergerakan Kane pun wajib diwaspadai pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps. Kemampuan playmaking Kane yang dipadukan pergerakan Bukayo Saka dan Phil Foden atau Raheem Sterling, dapat membahayakan gawang Hugo Lloris.

Baca Juga: Inggris vs Prancis, Hugo Lloris Sebut The Three Lions Pantas untuk Memenangkan Trofi


 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.