Kompas TV olahraga sapa qatar

Perempat Final Piala Dunia, Maroko vs Portugal: Teka-teki Nasib Ronaldo, Menanti Jimat Achraf Hakimi

Kompas.tv - 10 Desember 2022, 08:22 WIB
perempat-final-piala-dunia-maroko-vs-portugal-teka-teki-nasib-ronaldo-menanti-jimat-achraf-hakimi
Cristiano Ronaldo, akan kembali cadangan di laga Kroasia vs Portugal pada perempat final Piala Dunia 2022? (Sumber: AP Photo/Manu Fernandez)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

AL THUMAMA, KOMPAS.TV - Laga Kroasia vs Portugal yang bakal berlangsung hari ini, Sabtu (10/12/2022) pukul 20.00 WIB untuk memperebutkan satu tiket semifinal Piala Dunia 2022 diprediksi bakal seru.

Apalagi, sorotan publik kepada Cristiano Ronaldo kian kencang usai di laga 16 besar Portugal vs Swiss yang berakhir 6-1 tempo hari. 

Di laga itu, anak asuh Fernando Santos justru tampil trengginas tanpa Ronaldo. Usai laga, berembus kabar sang kapten ngambek, tapi itu ditepis Santos. 

Bahkan, pelatih Portugal itu bersuara keras agar tidak lagi ganggu sang legenda Portugal itu. 

"Sudah saatnya bagi Anda untuk tidak mengganggu Ronaldo, sebagai pengakuan atas apa yang telah dia lakukan untuk sepak bola Portugal," kata Santos jelang pertandingan lawan Maroko yang dikutip AFP melalui Antara pada Jumat.

"Dia tidak pernah mengatakan kepada saya bahwa dia ingin meninggalkan tim nasional kami. Sudah saatnya kita berhenti dengan percakapan ini, hentikan kontroversi," ujar Santos.

Santos juga menyebut sudah bicara dengan Ronaldo dan menjelaskan soal taktik kepadanya, meskipun ia sendiri tidak menyatakan bahwa Ronaldo bakal dipasang sebagai starter di laga Maroko vs Portugal yang akan berlangsung di Al Thumama Stadium, Qatar ini. 

Baca Juga: Hasil Belanda vs Argentina: Drama Adu Penalti, Messi cs Lolos ke Semifinal Piala Dunia 2022

Jimat Hakimi, Menanti Kejutan Maroko

Di sisi lain, fans sepak bola dunia menanti lagi keajaiban Maroko di Piala Dunia Qatar. 

Bek Timnas Maroko, Achraf Hakimi menjadi pemain paling disorot. Hal itu tak lepas dari gol panenka dirinya yang jadi penentu lolosnya Maroko ke perempat final, tapi juga jimat berupa doa sang Ibu. 

Hakimi di Piala Dunia 2022 selalu jadi sorotan lantaran usai laga, ia berlari ke tribun penonton dan memeluk sang ibunda yang menonton langsung di stadion. 


 

Maroko dengan jenderal Hakimi sendiri menjadi kejutan dan jadi kuda hitam Piala Dunia. Apalagi di laga terakhir, mereka hempaskan jawara Piala Dunia 2010, Spanyol. 

Hakimi tampil trengginas dan jadi salah satu pemain paling menonjol di Piala Dunia 2022, bersanding dengan Hakim Ziyech, sang mega bintang Maroko.

Adapun Ronaldo sejauh ini baru mencetak satu gol di Piala Dunia 2022 yaitu melalui tendangan penalti saat pertandingan perdana Grup H lawan Ghana.

Baca Juga: Sosok Livakovic, Raja Kiper dari Kroasia Penghancur Brasil di Piala Dunia 2022

 



Sumber : Kompas TV/AFP/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x