Kompas TV olahraga sapa qatar

Prediksi Argentina vs Australia Piala Dunia 2022, Head to Head dan Statistik

Kompas.tv - 3 Desember 2022, 18:15 WIB
prediksi-argentina-vs-australia-piala-dunia-2022-head-to-head-dan-statistik
Ilustrasi. Lionel Messi merayakan gol dalam matchday kedua Grup C Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Meksiko, Minggu (27/11/2022) di Stadion Lusail. (Sumber: Twitter FIFA World Cup)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Prediksi pertandingan Argentina vs Australia dalam babak 16 Besar Piala Dunia Qatar 2022 diyakini bakal berlangsung sengit. Pemenangan laga ini akan berhadapan dengan Belanda atau Amerika Serikat (AS) di babak perempat final.

Jadwal pertandingan Argentina vs Australia sendiri sedianya bakal dilangsungkan di Stadion Ahmad bin Ali, Minggu (4/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Dalam laga ini, La Albiceleste di atas kertas lebih difavoritkan dari Australia. Lionel Messi dan kawan-kawan sendiri melaju ke 16 Besar dengan predikat juara Grup C.

Sementara itu, Australia berhasil mengejutkan berbagai pihak dengan mengunci tempat runner-up Grup D. Socceroos berhasil membalas kekalahan telak lawan Prancis dengan membekuk Tunisia dan Denmark.

Head to Head Argentina vs Australia

Sebelum Qatar 2022, pertandingan Argentina vs Australia telah berlangsung tujuh kali. La Albiceleste superior dalam rekor head to head, memetik lima kemenangan atas Australia.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Jelang Lawan Argentina, Bek Timnas Australia Sebut Messi Hanya Manusia Biasa

Sementara itu, Australia menang sekali, tepatnya pada 14 Juli 1988 silam. Satu pertandingan lain berakhir imbang.

Terkini, pertandingan Argentina vs Australia terjadi dalam partai persahabatan pada 11 September 2007. Laga yang juga diikuti Lionel Messi ini dimenangkan Argentina dengan skor 0-1.

Lionel Messi dan kawan-kawan sendiri berharap bisa meningkatkan performa di Piala Dunia usai tersingkir di babak 16 Besar Rusia 2018 lalu. Waktu itu, Argentina kalah 3-4 dari Prancis yang kemudian menjadi juara.

Sebaliknya, pihak Australia berupaya mencetak sejarah dalam laga ini. Australia belum pernah melaju lebih jauh dari 16 Besar sepanjang sejarah Piala Dunia.

Jelang menghadapi Australia, pelatih Argentina, Lionel Scaloni mengantisipasi pertandingan yang sulit. Ia menyebut tidak ada tim yang bisa diremehkan di Qatar 2022, merujuk kekalahan Argentina dari Arab Saudi di partai pembuka.

"Tidak ada tim yang mudah di sini. Kami kalah dari Arab Saudi. Sepak bola modern adalah tentang menghadapi pertandingan satu demi satu," kata Scaloni dikutip laman resmi FIFA.

"Anda harus melakukan pekerjaan Anda, dan terkadang, Anda bermain bagus tetapi tetap kalah. Jika Anda bertanya ke saya, setiap pertandingan itu sulit. Setiap orang yang berpikir Australia tidak sulit itu keliru," lanjutnya. 

Baca Juga: Kalah Taruhan dengan Messi soal Penalti Argentina, Szczesny Ogah Bayar


 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x