Kompas TV olahraga sapa qatar

Wales vs Inggris: Ben Davies Sesumbar Timnya Bisa Kalahkan The Three Lions

Kompas.tv - 28 November 2022, 06:20 WIB
wales-vs-inggris-ben-davies-sesumbar-timnya-bisa-kalahkan-the-three-lions
Ben Davies yakin Wales bisa mengalahkan Inggris di laga terakhir penyisihan Grup B Piala Dunia 2022. (Sumber: Twitter @Cymru)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ben Davies sesumbar bahwa Wales punya kualitas untuk mengalahkan Inggris di laga terakhir penyisihan Grup B Piala Dunia 2022.

Duel Wales vs Inggris akan dilangsungkan pada Selasa (29/11/2022) atau Rabu (30/11/2022) dini hari di Stadion Ahmed Bin Ali, Al Rayyan, Qatar. 

The Three Lions yang hampir pasti lolos dikabarkan bakal mengistirahatkan Harry Kane yang beberapa waktu lalu sempat mengalami cedera. 

Meski belum mencetak gol di Qatar, penyerang Tottenham Hotspur itu punya peran penting dan Gareth Southgate tidak ingin mengambil risiko dengan terus memainkannya. 

Apabila Kane diistirahatkan tentu akan menjadi keuntungan bagi Wales yang butuh kemenangan demi lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Namun menurut Davies, tanpa Harry Kane pun, Inggris merupakan tim yang banyak diisi pemain hebat dan akan sangat sulit dikalahkan. 

"Harry (Kane) adalah pemain kelas dunia dan dia salah satu pemain terbaik di dunia," kata Davies dalam konferensi pers, yang dikutip dari Daily Mail, Minggu (27/11/2022). 

"Dia jelas akan membuat tim mana pun lebih baik dengan dia di sana, tetapi itu tidak berarti bahwa Inggris tidak memiliki pengganti yang sama bagusnya, dan siapa pun yang kita lawan, kita menghadapi tim dengan pemain kelas dunia," imbuh pemain berusia 29 tahun itu. 

Baca Juga: Hasil Wales vs Iran: Drama di Akhir Pertandingan, Team Melli Bangkit dan Sukses Rebut Kemenangan 0-2

Meski begitu, Davies sesumbar bahwa Wales punya kualitas untuk meraih kemenangan atas Inggris. 

Meski berat, pemain yang juga merumput bersama Tottenham Hotspur itu yakin hal itu bisa diraih jika semua pemain bekerja keras selama pertandingan. 

"Saya tidak berpikir ini adalah pertanyaan untuk mencoba menemukan keyakinan. Kami punya itu di skuad kami. Semua orang tahu bahwa kami memiliki kualitas di sana dan kami benar-benar percaya bahwa kami dapat memenangkan pertandingan," tutur Davies. 

"Kami tahu ini akan sulit, dan kami tahu kami harus melakukan yang terbaik untuk melakukannya, tetapi kami harus memberikan semua yang kami punya," tutupnya. 

Wales saat ini memang dalam posisi sulit dan berada di posisi terbawah Grup B Piala Dunia 2022.

Hasil imbang 0-0 melawan Amerika Serikat dan kekalahan 0-2 dari Iran membuat tim racikan Robert Page mau tak mau harus menang di laga melawan Inggris. 

Apabila menang atas Inggris pun, kelolosan Gareth Bale dkk ke 16 besar Piala Dunia 2022 masih akan bergantung dengan hasil pertandingan lain yang akan mempertemukan Iran melawan Amerika Serikat.  

Baca Juga: Perang Komentar Klinsmann vs Queiroz setelah Iran Menang atas Wales di Piala Dunia 2022



Sumber : Daily Mail


BERITA LAINNYA



Close Ads x