Kompas TV olahraga sepak bola

Steven Gerrard Puji Jude Bellingham: Saya Fans Berat, Dia akan Jadi Superstar Inggris

Kompas.tv - 17 November 2022, 23:01 WIB
steven-gerrard-puji-jude-bellingham-saya-fans-berat-dia-akan-jadi-superstar-inggris
Jude Bellingham saat berseragam Timnas Inggris. (Sumber: Twitter @BellinghamJude)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV - Eks kapten Timnas Inggris, Steven Gerrard, mengaku sebagai penggemar gelandang Jude Bellingham di daftar squad lini tengah timnas Inggris pada World Cup 2022 Qatar. Pesepak bola yang bermain di Borussia Dortmund itu diyakini bersinar dalam 10-15 tahun ke depan. .

"Saya pikir bagi pemirsa yang menonton World Cup [2022] ini, ada peluang besar untuk menikmati kumpulan besar pemain dari berbagai negara," kata Steven Gerrard yang dikutip Tribal Football (17/11/2022).

"Saya akan memusatkan perhatian saya pada Inggris, saya sangat bersemangat untuk menonton Jude Bellingham, saya fans beratnya. Saya pikir 10 atau 15 tahun ke depan, dia akan menjadi superstar Inggris."

"Ada banyak pemain Liga Inggris yang tampil di World Cup [2022] dan mereka berharap mereka berada di pihak yang benar dalam turnamen yang sukses," 

Baca Juga: World Cup 2022: Ini 50 Pemain Terbaik di Qatar, Urutan ke-4 Amat Familiar

Bellingham yang dikabarkan amat diminati untuk diboyong ke Liverpool asuhan Jurgen Klopp, kerap mengungkapkan dirinya mengidolakan Steven Gerrard.

Banyak pemerhati sepak bola melihat kesamaan gaya bermain salah satu gelandang andalan Inggris di World Cup 2022 Qatar itu dan Steven Gerrard. Pesepak bola berusia 19 tahun pekerja keras yang mumpuni dalam membantu lini serang dan bertahan, hebat mengolah kulit bundar dan membuat gerakan tanpa bola, bahkan mengecoh pemain lawan. Karakter bermainnya memiliki kemiripan dengan Steven Gerrard. 

Di Dortmund, ia mampu mencetak gol maupun memberikan assist. Sepanjang 15 pertandingan musim kompetisi Budesliga 2022/2023 ini saja, ia mencetak delapan gol dan tiga assist. Meski Bellingham dalam 17 pertandingan bersama Timnas, belum mencetak gol.

Pemain didikan akademi Birmingham City ini.menjadi pemain termuda dari Inggris yang bermain di pertandingan Liga Champions. Usianya pada 20 Oktober 2020, 17 tahun 113 hari kala membela Dortmund menghadapi Lazio. Lebih muda dari usia gelandang serang Manchester City Phil Foden (17 tahun 177 hari) kala City menghadapi Feyenoord pada 6 Desember 2017 ataupun Josh McEachran di usia 17 tahun dan 192 hari.

Pertemuan dengan Iran di Qatar akan menjadi perjuangan pertama the Three Lions di putaran final Piala Dunia, di mana Bellingham ada di dalam skuad pemain Inggris yang dibawa Gareth Southgate. 

Baca Juga: Barca, Bayern, dan Man City Jadi Klub Eropa dengan Pesepak Bola Terbanyak di World Cup 2022

 

 



Sumber : Tribal Football


BERITA LAINNYA



Close Ads x