Kompas TV olahraga sepak bola

Buntut Pernyataan Kontroversial, Manchester United bakal Denda Cristiano Ronaldo Rp18 Miliar

Kompas.tv - 14 November 2022, 22:08 WIB
buntut-pernyataan-kontroversial-manchester-united-bakal-denda-cristiano-ronaldo-rp18-miliar
Pesepak bola Cristiano Ronaldo terjatuh ke tanah dalam laga Liga Premier antara Manchester United dan Everton di Goodison Park, Liverpool, Inggris, Minggu, 9 Oktober 2022. (Sumber: AP Photo/Jon Super)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Manchester United dikabarkan akan mendenda Cristiano Ronaldo sebesar 1 juta pound atau sekitar Rp18 miliar akibat pernyataan kontroversialnya dalam sebuah wawancara. 

Wawancara tersebut berlangsung beberapa jam setelah Man United mengalahkan Fulham 2-1 pada lanjutan Liga Inggris, Senin (14/11/2022) dini hari.

Dalam kesempatan itu, Ronaldo secara terbuka mengkritik banyak pihak termasuk pelatih Man United, Erik ten Hag.

Tidak hanya itu, CR7 juga mengkritik mantan caretaker Man United, Ralf Rangnick, hingga legenda hidup Setan Merah, Wayne Rooney.

Salah satu pernyataan Ronaldo yang menyita perhatian dan menjadi sorotan adalah soal masa depannya di Man United.

Ronaldo merasa telah dikhianati oleh Man United karena terus dipaksa hengkang sejak musim lalu. Hingga saat ini, Man United maupun Ten Hag masih belum merespons wawancara kontroversial Ronaldo.

Baca Juga: Legenda Liverpool Yakin Penggemar MU bakal Bela Erik ten Hag, Bukan Cristiano Ronaldo


Dikutip dari ESPN, Senin (14/11), Ten Hag dan skuad Man United dilaporkan sangat terkejut ketika mendengar hasil wawancara Ronaldo.

ESPN juga mengabarkan bahwa Ten Hag berencana bertemu petinggi Man United dalam waktu dekat untuk menentukan masa depan Ronaldo.

Ini bukan kali pertama Man United menghukum Ronaldo pada era kepelatihan Erik ten Hag. Pada Oktober 2022, Ten Hag pernah membekukan dan mencoret Ronaldo dari daftar skuad utama Man United.

Ten Hag mengambil keputusan itu karena kecewa dengan sikap Ronaldo yang menolak bermain dan meninggalkan lapangan terlebih dahulu ketika pertandingan belum berakhir.

Tindakan indisipliner Ronaldo itu terjadi ketika Man United mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 pada lanjutan Liga Inggris. Setelah dicoret dari skuad utama, Ronaldo terpaksa berlatih dengan tim U21 Man United selama kurang lebih satu pekan.

Manchester Evening News juga mengeklaim Man United telah menghukum Ronaldo denda akibat tindakan indisipliner tersebut.

Terlepas dari kontroversi dan rumor di atas, Ronaldo tidak akan kembali ke Man United dalam waktu dekat.

Pemain berusia 37 tahun itu akan terbang ke Qatar untuk membela Timnas Portugal pada Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Merasa Tak Dihormati Erik ten Hag



Sumber : Kompas.com/ESPN


BERITA LAINNYA



Close Ads x