Kompas TV olahraga sepak bola

Adik Iparnya Terpilih Jadi Wakil Presiden AFF, Iwan Bule Beri Selamat

Kompas.tv - 14 November 2022, 20:27 WIB
adik-iparnya-terpilih-jadi-wakil-presiden-aff-iwan-bule-beri-selamat
Wakil Sekretaris Jenderal PSSI Maaike Ira Puspita terpilih menjadi Wakil Presiden AFF periode 2022-2026. (Sumber: Linkedin)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan atau yang karib disapa Iwan Bule, memberikan ucapan selamat kepada Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PSSI Maaike Ira Puspita yang terpilih sebagai Wakil Presiden AFF Periode 2022-26. 

Hal tersebut dipastikan setelah federasi sepak bola Asia Tenggara tersebut menggelar kongres di Kamboja, Senin (14/11/2022). 

Maaike mengikuti jejak Ratu Tisha yang menjadi perempuan pertama yang menjabat sebagai Wakil Presiden AFF pada periode 2019-23. 

Baca Juga: 40 Hari Tragedi Kanjuruhan, Iwan Bule Ajak Semua Pihak Rekatkan Solidaritas


Iwan Bule tak lupa mengucapkan selamat kepada Maaike yang juga adik iparnya. 

"Semoga dengan terpilihnya Wasekjen PSSI, Maaike Ira Puspita bisa menjadi amanah dan bisa menjalankan tugasnya dengan baik," kata Iwan seperti dilansir laman resmi PSSI, Senin (14/11). 

Sementara itu, Maaike berusaha akan mengemban jabatan tersebut dengan sebaik mungkin. Dia juga berharap dapat membantu kemajuan sepak bola perempuan di Indonesia. 

Baca Juga: PSSI dan APPI Berharap Kompetisi Bisa Segera Bergulir, Iwan Bule: Saya Tidak Berhenti Berusaha

“Insya Allah amanah ini bisa saya emban sebaik mungkin. Dan, semoga dengan kepercayaan yang diberikan kepada saya bisa memberikan kontribusi penting untuk kemajuan sepak bola Indonesia, termasuk sepak bola perempuan di Indonesia,” papar Maaike. 

Agenda terdekat yang akan dilakukan AFF adalah menghelat turnamen sepak bola terbesar di Asia Tenggara, bertajuk AFF Mitsubishi Electric Cup 2022.

Di sisi lain, Indonesia juga sedang fokus bersiap untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2023.

Baca Juga: Profil Maaike Ira Puspita, Perempuan Indonesia yang Terpilih Jadi Wakil Presiden AFF 2022-2026

 



Sumber : KOMPAS TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x