Kompas TV olahraga sepak bola

Piala Dunia 2022: Spanyol Tidak Bawa Sergio Ramos ke Qatar, Gavi Jadi yang Termuda di Skuad

Kompas.tv - 12 November 2022, 10:52 WIB
piala-dunia-2022-spanyol-tidak-bawa-sergio-ramos-ke-qatar-gavi-jadi-yang-termuda-di-skuad
Sergio Ramos saat berseragam Timnas Spanyol. (Sumber: Instagram @sergioramos)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Edy A. Putra

MADRID, KOMPAS.TV - Manajer Timnas Spanyol, Luis Enrique, tidak memasukkan nama pesepak bola veteran Sergio Ramos ke dalam daftar 26 pemain yang akan dibawa ke Piala Dunia 2022 Qatar.

"Saya tidak ragu, bagaimana saya bisa ragu? Jika saya harus meyakinkan pemain saya dengan satu ide dan mereka melihat saya ragu... Keraguan apa yang mungkin ada?" ujar Enrique di Madrid, Spanyol, Jumat (11/11/2022), seperti dikutip Associated Press.

"Tidak ada pelatih nasional yang lebih baik dari saya dalam sejarah sepak bola dunia. Itu yang saya yakini. Ini bisa nyata atau tidak, tentu saja tidak. Tapi saya percaya begitu. Tidak diragukan lagi, saya bisa menjamin itu."

"Itu daftar keren yang saya buat. Seperti yang Anda tahu, setiap daftar menuntut Anda untuk membuat keputusan. Ada pemain dari daftar ini yang pantas masuk, saya yang pertama mengakui itu," katanya.

"Tetapi saya juga harus mengatakan bahwa perasaan penuh dan kepuasan yang saya miliki tentang menghadapi Piala Dunia [2022] ini dengan 26 pemain ini sudah penuh, maksimal. Ini waktu terbaik kita."


Baca Juga: Piala Dunia 2022: Qatar Luncurkan 'Desa Fans' yang Berisi 6.000 Kabin Penginapan

Sergio Ramos yang berusia 36 tahun, yang ikut membantu memenangi gelar juara Piala Dunia 2010 bagi Spanyol, telah ditinggal. Sementara Gavi dari Barcelona menjadi pemain Spanyol termuda yang pergi ke Qatar.

Gavi, yang berusia 18 tahun pada Agustus lalu, melampaui rekor sebelumnya yang dibuat oleh Cesc Fabregas, yang menjadi bagian dari skuad Spanyol pada Piala Dunia 2006, sebulan setelah ulang tahunnya yang ke-19 tahun.

Timnas Spanyol akan memainkan pertandingan pembukaannya di Piala Dunia 2022 melawan Kosta Rika pada 23 November, sebelum pertandingan selanjutnya melawan Jerman dan Jepang di Grup E.

Baca Juga: World Cup 2022: Striker Liverpool Roberto Firmino Ditinggal Skuad Brasil



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x