Kompas TV olahraga sepak bola

Piala Dunia 2022: Tanpa Pogba dan Kante, Deschamps Tak Yakin Prancis Mampu Pertahankan Gelar

Kompas.tv - 11 November 2022, 14:34 WIB
piala-dunia-2022-tanpa-pogba-dan-kante-deschamps-tak-yakin-prancis-mampu-pertahankan-gelar
Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, mengangkat tangan dalam jumpa pers usai mengumumkan anggota skuad Prancis untuk Piala Dunia di Qatar, Rabu, 9 November 2022 di Paris. (Sumber: AP Photo/Christophe Ena)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih tim nasional (Timnas) Prancis, Didier Deschamps, merasa tidak yakin timnya dapat mempertahankan gelar juara Piala Dunia. 

Pasalnya, Les Bleus, julukan Timnas Prancis, kehilangan dua pemain tengah andalannya di Piala Dunia 2022 Qatar. 

Dari 26 nama yang dibawa Deschamps ke Qatar, tidak ada sosok Paul Pogba dan N'Golo Kante. Keduanya sedang cedera. 

Absennya Pogba dan Kante menjadi kehilangan besar bagi Prancis. Keduanya merupakan gelandang utama Les Bleus selama berjuang meraih trofi Piala Dunia 2018 silam. 

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Skuad Amerika Serikat Jadi Timnas Pertama yang Mendarat di Qatar

Sebagai gantinya, Deschamps membawa gelandang-gelandang baru yang akan debut di Piala Dunia, macam Aurelien Tchouameni, Edouardo Camavinga, hingga Matteo Guendouzi. 

Dengan pengalaman mereka yang beda jauh dengan Pogba dan Kante, Deschamps sendiri tak yakin Timnas Prancis bisa mempertahankan gelar juara Piala Dunia di Qatar nanti. 

"Ada dua kehilangan besar dengan Paul Pogba dan N'Golo Kante. Itu jelas suatu kerugian. Kami berada dalam situasi yang sulit, tetapi ini rumit untuk semua tim," kata Deschamps dikutip dari laman resmi Federasi Sepak Bola Prancis (FFF), Kamis (10/11).


Baca Juga: Daftar Anggota Skuad Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022 Qatar: Deschamps Bawa Giroud dan Benzema

"Bisakah kami menjadi juara dunia dengan gelandang yang tidak berpengalaman? Saya tidak punya jawabannya. Saya percaya dengan para pemain ini," sambungnya. 

Sepanjang sejarah Piala Dunia, baru satu tim yang mampu mempertahankan gelar juara. Tim tersebut adalah Brasil pada edisi 1958 dan 1962. 

Menurut jadwal, Piala Dunia 2022 Qatar akan mulai berlangsung pada 20 November sampai 18 Desember 2022 mendatang.

Prancis sendiri tergabung di Grup D bersama Australia, Denmark, serta wakil Afrika, Tunisia. Prancis akan melawan Australia dalam laga perdana yang berlangsung 23 November 2022 di Al Janoub Stadium.

Timnas Prancis dijadwalkan mulai berkumpul di pusat pelatihan tim di Clairefontaine pada Senin (14/11/2022) sebelum terbang ke Qatar pada Rabu (16/11/2022).

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Daftar Skuad dari 16 Timnas yang Sudah Diumumkan

 



Sumber : KOMPAS TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.